Obat -obat dari dapur anda sendiri (tradisional)

Di Terbitkan Ardana

Jahe
menurut iVillage , jahe dapat mengurangi nyeri otot dan sendi, termasuk bengkak dan kaku, sebanyak 63 persen dalam waktu dua bulan. Menurut peneliti , kemampuan jahe itu disebabkan adanya senyawa bernama gingerol , yang efektif mencegah hormon pemicu sakit.
Dosis rekomendasi adalah satu sendok teh jahe kering atau 2 sendok teh irisan jahe segar ke dalam makanan setiap hari. Anda tahu makanan mana yang lebih cocok diberi jahe , bukan?

Cengkih

Sakit gigi dan tidak mau pergi ke dokter gigi? Kunyah perlahan cengkih agar radang pada gusi dan gigi dapat berkurang. Setidaknya , selama 2 jam , sakit gigi tidak akan lagi terasa. Sakit gigi datang lagi? Silakan kunyah lagi cengkih nya.
Bawang Putih
Infeksi telinga sangat menyakitkan dan menyebalkan. Agar cepat sembuh, teteskan dua tetes minyak bawang putih hangat ke dalam telinga yang sakit , dua kali sehari selama lima hari. Pengobatan sederhana ini dapat menyembuhkan infeksi telinga lebih cepat daripada resep dokter , kata para peneliti di university of New Mexico School of Medicine.

Kunyit

Menurut para peneliti di Universitas Cornell , kunyit tiga kali lebih efektif sebagai penghilang rasa sakit , daripada aspirin dan ibuprofen. Untuk penderita artritis , rasa sakit bisa berkurang hingga 50 persen. Orang Indonesia biasanya mengonsumsi kunyit dalam bentuk minuman yaitu jamu. Bisa juga kunyit dicampurkan dalam menu sehari -hari.

Garam

Anda yang sering menderita cantengan dapat mengurangi rasa sakit dengan merendam kaki ke dalam air hangat yang dibubuhi garam. Sakit karena infeksi bisa hilang setelah empat hari. Campurkan satu sendok makan garam ke dalam air hangat dan rendam kaki selama 20 menit 2 kali sehari.

Nanas

Satu mangkuk nanas segar per hari dapat menghilangkan perut kembung dalam waktu 72 jam. Demikian kata periset di Universitas Stanford.
Anggur

Selain nikmat dimakan , anggur juga bisa dipakai sebagai obat sakit punggung . Penelitian di Universitas Ohio State menyebutkan , makan satu mangkuk penuh anggur dapat merilekskan pembulh darah. Karena mengalir lebih lancar sekaligus bisa memperbaiki alirah darah di punggung.

Air

Sakit karena cedera dapat hilang setelah minum air, sedikitnya 4 gelas per hari. Bukan hanya karena cedera tetapi karena sakit sebab apapun . Air melarutkan dan kemudian membuang histamin , komponen penyebab sakit yang dikeluarkan oleh jaringan yang cedera

Jus Tomat

Anda pernah mengalami kram kaki? penyebabnya adalah kekurangan kalium. Mineral tersebut biasanya terbuang melalui urine, setelah anda mengonsumsi minuman berkafein atau banyak berkeringat setelah olahraga. Minum jus tomat sebanyak 300 ml per hari tidak hanya menyembuhkan ,tetapi juga mengurangi resiko kram kambuh

SUMBER

Postingan menarik lainnya:

23 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/obat-obat-dari-dapur-anda-sendiri.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT