[HOT]Ini dia strategi Pak Joko Widodo dalam mengatasi banjir di Jakarta

Di Terbitkan Ardana

Quote:Welcome To My Thread

Quote:[imagetag] Jangan Lupa Rate-nya agan-agan sekalian [imagetag]
bagi yg sudah iso
Quote:[imagetag] Hijaunya berkenan gan [imagetag]

Jokowi Pakai Jurus Solo Atasi Banjir Jakarta
[imagetag]

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menggunakan cara yang sama untuk mengatasi banjir di Ibu Kota dengan strategi yang dia terapkan ketika menjadi Wali Kota Solo. "Sama," kata Jokowi sambil bergegas menuju ruang pertemuan di Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, di Jakarta, Jumat 23 November 2012.
Pertemuan yang digelar di Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini merupakan rapat koordinasi dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Beberapa menteri yang datang di antaranya Menkokesra Agung Laksono dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz. Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 ini berlangsung secara tertutup.
Salah satu agenda yang akan dibahas dalam rapat itu adalah normalisasi Sungai Ciliwung untuk mengantisipasi banjir. Permasalahan banjir juga melanda Solo setiap kali air di Sungai Bengawan Solo meluap. Sementara di Jakarta, Sungai Ciliwung dan Pesanggrahan menjadi dua titik yang perlu mendapat perhatian utama.
Saat berkampanye, Jokowi memaparkan beberapa langkah yang bakal ditempuh untuk mengatasi banjir di Jakarta adalah dengan membangun embung untuk menampung air hujan. Embung ini akan dibuat di sebuah kecamatan dan kelurahan.
Cara lainnya adalah membuat daerah resapan atau penampung air, seperti setu atau waduk di hulu sungai. Tujuannya, supaya dapat mengendalikan debit air yang masuk Jakarta.
Selain itu akan pemerintah DKI Jakarta akan menggandeng pemerintah daerah di sekitarnya, seperti Bogor dan Depok untuk mengatasi banjir di Ibu Kota. Selama menjabat sebagai orang nomor wahid di Jakarta, Jokowi telah memerintahkan pengerukan di semua sungai, khususnya di Ciliwung, Pesanggrahan, dan Pademangan.

Quote:Sumber : Yahoo

Quote:Budayakan Comment Yang baik Bagi kaskuser.

[imagetag] Silahkan Mampir Gan [imagetag]
Quote:[Pemilihan Suara] Inilah 13 Pemain Sepak Bola Terbaik 2012 versi Kaskuser [SERBA13]

[Hot]Ini dia kalkulasi perhitungan peringkat/ranking menurut Fifa

[HOT]BTP(Ahok) akan kembalikan Jam Sekolah Menjadi Pukul 07.00 Pagi

Quote:[imagetag]From Newbie To Kaskus | Dari Newbie Untuk Kaskus[imagetag]

Postingan menarik lainnya:

23 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/hotini-dia-strategi-pak-joko-widodo.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT