6 Formasi Burung Paling Keren Di Dunia

Di Terbitkan Ardana

Melihat hewan membentuk formasi khusus memanghal yang sudah biasa kita temui, seperti ikan haring yang berkumpul untuksaling melindungi diri, badak yang berdiri melingkar jika ada ancaman bahaya,atau piranha yang berkumpul untuk bersiap menyerang mangsa. Dari sekian banyakformasi hewan, formasi burung adalah salah satu yang paling mudah diamati. Ditempat-tempat yang memiliki banyak padi atau biji-bijian, kita sering melihat burungberkumpul dan terbang secara bersamaan. Gerakan yang teratur dari kawananburung ini terkadang membentuk formasi-formasi tidak biasa yang membuat kitakagum. Berikut adalah beberapa formasi burung paling keren di dunia:

1. Gundukan Pasir

[imagetag]

Formasi burung paling keren ini berbentukgundukan pasir. Momen seperti ini sangat jarang bisa tertangkap kamera. Bisamengabadikan momen seperti ini benar-benar sebuah keberuntungan.

2. Tornado

[imagetag]

Bisakah anda menebak gambar apa yang terbentukdari formasi burung tersebut? Iya, anda bisa melihat dengan jelas kumpulanburung tersebut membentuk sebuah angin tornado. Itu adalah sekumpulan burungjalak yang bergerak melingkar dan tanpa sengaja membentuk formasi yangmenyerupai tornado.

3. Tanda Seru

[imagetag]

Seorang fotografer mengabadikan salah satuformasi burung paling keren di dunia ini. Ada kurang lebih 5.000 ekor burungyang terdapat dalam foto tersebut. Bisakah anda menerka bentuk apa yang munculdari formasi burung tersebut? Walaupun tidak sempurna, anda bisa melihat tandaseru (!). Formasi itu terbentuk bukan tanpa sebab. Ada burung predator yangmencoba masuk ke dalam kawanan dan mencoba memangsa salah satu dari mereka.Orang yang mengabadikan gambar ini adalah Nuray Gonulalan, ia mengatakan sangatterkejut dan merasa familiar dengan formasi yang dibentuk oleh kawanan burungtersebut.

4. Flamingo

[imagetag]

Pernahkah anda membayangkan burung membuatgambar burung? Jika belum anda mungkin akan terkejut dengan kejadian ini.Seperti yang anda lihat pada gambar, sekawanan flamingo berkumpul dan membentukpola menyerupai seekor bebek. Kejadian ini sempat disiarkan di salah satu acaraNational Geographic Channel. Ini merupakan momen yang sangat jarang bisaterjadi. Terutama karena formasi burung paling keren di dunia terjadi secaranatural tanpa campur tangan manusia. Kejadian ini terjadi di sekitar lagunaSemenanjung Yucatan. Tempat ini memang menjadi kawasan favorit para flamingo.

5. Gedung DPR

[imagetag]

Yang satu ini benar-benar unik, coba andalihat kawanan burung tersebut membentuk formasi apa. Mungkin anda langsungteringat dengan gedung DPR. Iya, walaupun formasi burung tersebut sangat miripdengan gedung DPR namun hal ini terjadi begitu saja tanpa direkayasa. Formasiburung ini benar-benar menakjubkan, terutama karena memiliki bentuk yang sangatpanjang. Sangat jarang sekawanan burung bisa membentuk formasi seperti ini.

6. Smiley

[imagetag]

Langit sedang tersenyum. Hanya dengan 3 ekorburung, pemandangan langit terlihat lebih akrab dari biasanya. Ini adalah salahsatu formasi burung paling keren di dunia. Coba anda bayangkan, dua burungberada di atas, dan satunya lagi berada di bawah. Kedua burung yang terletak diatas mengepakkan sayap ke bawah, sedangkan burung di bagian bawah mengepakkansayap ke atas. Kapan hal sesempurna ini bisa terjadi lagi?

Sumber

#ad2fcb

Blogger 23 Nov, 2012


-
Source: http://bukanklikunic.blogspot.com/2012/11/6-formasi-burung-paling-keren-di-dunia_23.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT