Ruhut: 'Trio SBY' Bakal Diketawain Kodok

Di Terbitkan Ardana




Jakarta - 'Trio SBY' yang terdiri dari Syarifuddin Suding, Bambang Soesatyo, dan Ahmad Yani, menolak penunjukan Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi III DPR. Ruhut yakin penolakan 'Trio SBY' tersebut tak akan mempan.

Trio SBY menolak Ruhut dengan alasan khawatir Komisi III akan menjadi komisi badut di bawah kepemimpinan Ruhut. Mereka membuka peluang untuk mendorong voting menolak pelantikan Ruhut yang akan digelar siang nanti.

Si Poltak bergeming, dia menegaskan kursi Ketua Komisi III adalah hak Partai Demokrat (PD). Sehingga PD bisa memilih kader untuk ditempatkan memimpin komisi yang mengurusi masalah hukum itu.

"Posisi Ketua Komisi III milik Partai Demokrat, itu sudah konvensi. Pacta sunt servanda, konvensi itu kekuatannya di atas Undang-undang," kata Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Ruhut yakin Trio SBY mengetahui hal ini. Mereka hanya membuat-buat perkara menolak dirinya.

"Aku yakin mereka tahu, kalau nggak diketawain kodok mereka," ujarnya.

Sesuai kesepakatan saat penyusunan struktur DPR periode 2009-2013, fraksi-fraksi di DPR memang bersepakat untuk membagi posisi di komisi-komisi DPR. Kesepakatan itu dibuat dengan pertimbangan agar fraksi besar, seperti Demokrat dan Golkar tak dominan memimpin komisi, berbagi dengan fraksi menengah dan kecil. Dalam kesepakatan itu, Fraksi Partai Demokrat di antaranya mendapat jatah Ketua Komisi III DPR.

sumber | wowunic.blogspot.com | http://politik-hukum.lintas.me/go/news.detik.com/trio-sby-bakal-diketawain-kodok

admin 25 Sep, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/09/ruhut-trio-sby-bakal-diketawain-kodok.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT