Kota-kota Paling Terisolir Di Bumi

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Beruntung banget kita tinggal di Jakarta yang walau sering macet, polusi, dan kebanjiran, segalanya tersedia dan mudah dijangkau disini.
Memang hal ini tidaklah adil bagi mereka saudara-saudara kita yang tinggal di wilayah Indonesia Timur sana yang masih banyak belum tersentuh pembangunan, khususnya di daerah pedesaan.

Tapi pernahkah kita mengenal istilah kota terpencil? Indonesia punya kota Puncak Jaya (kalau namanya tidak salah) yang terpencil dan masuk Kabupaten Puncak Jaya. Namun itu masih kalah terpencil oleh beberapa kota di berbagai belahan dunia kita ini.

Mari kita simak:
1. Tristan da Cunha
[imagetag]

Kepulauan kecil yang terletak di Samudera Atlantik ini memang benar-benar terpencil. Daratan paling dekat dari pulau ini adalah Afrika Selatan yang berada kurang lebih 2.735 km dari pulau ini. Hanya ada kurang lebih 270 orang yang menghuni pulau ini. Kondisi geografis tempat ini yang berbatu-batu tidak memungkinkan untuk membangun bandara di sini. Jadi, tempat ini hanya bisa dijangkau dengan perahu.

2. Ittoqqortoormiit, Greenland
[imagetag]

Kota Ittoqqortoormiit hanya dihuni kurang lebih 500 orang. Padahal luas wilayah Greenland hampir sama dengan Inggris. Kota ini terletak di pesisir pantai yang dikelilingi oleh laut-laut yang hampir selalu beku. Hanya 3 bulan dalam setiap tahun, laut-laut sekitarnya dapat dilalui perahu. Walaupun ada bandara 40 km dari wilayah ini, penerbangan ke sini pun sangat jarang.

Dan itu masih belum seberapa sebab masih ada kota lain yang lebih terpencil. Bahkan ada yang meski punya bandara, suhu rata-ratanya hanya -4 derajat celcius.

SUMBER

Postingan menarik lainnya:

07 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/kota-kota-paling-terisolir-di-bumi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT