Kampung Manusia Pasir,Mulai dari Bermain Hingga Tidur di lakukan di Atas Pasir[+PICT]

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kampung Manusia Pasir, Mulai dari Bermain Hingga Tidur di lakukan di Atas Pasir
[imagetag]

Dizaman yang super canggih ini mungkin agak sulit mencari wilayah yang dipenuhi pasir. Apalagi di kota-kota yang sudah maju, hampir semua jalan telah mulus beraspal. Tapi ternyata Indonesia masih punya wilayah berpasir yang pasirnya sendiri dijadikan sebagai budaya serta gaya hidup masyarakatnya. Desa tersebut adalah desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Madura.

Bukan karena desa ini kuno atau ketinggalan zaman, hanya pasir-pasir yang mengelilingi desa ini adalah ciri khas dari kampung tersebut. Tak heran selain disebut sebagai daerah yang kaya akan pasir, kampung ini juga sering disebut sebagai tempat berkumpulnya manusia pasir. Dan benar saja, bagi ewarga yang tinggal di desa tersebut pasir tidak akan pernah lepas dari kehidupan mereka.

Mungkin kini rumah-rumah warga pada desa tersebut sudah dibangun dengan desain yang cukup modern. Tapi satu hal yang tak pernah dirubah warga yang tinggal di daerah ini adalah tidur dengan beralaskan tumpukan pasir. Tak hanya untuk tidur siang saja bahkan untuk tidur di malam hari yang jangka waktu lebih kurang 8 jam mereka juga menggunakan pasir. Jadi, tak heran bila disetiap sudut kamar di rumah warga desa tersebut selalu saja ada gundukan pasir yang terbentuk seperti tempat tidur. Bahkan gundukan tersebut bukan hanya berada di kamar melainkan dihalaman. Seringkali warga yang kepanasan ketika tidur di kamar pindah keluar dan tidur di gundukan pasir di halaman.

Bagi kamu yang biasa tidur di kasur empuk, bisa terbayangkan gimana tidak nyamannya tidur diatas kasur pasir. Namun selain karena sudah merupakan tradisi, ternyata alasan mereka menggunakan pasir adalah karena faktor kesehatan. Menurut warga setempat, tidur diatas kasur dapat mengusir lelah dan rematik.

Pasir tak hanya dibuat sebagai alas tidur saja, bahwa warga menggunakan pasir untuk kegiatan sehari-harinya. Misalnya saja bagi anak-anak yang menggunakan pasir sebagai media untuk bermain.

SUMBER

sekian sekilas info dari ane gan, semoga dapat menambah wawasan agan2 semua.jangan lupa di [imagetag] ama lempar ane [imagetag] gan. [imagetag]

Postingan menarik lainnya:

07 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/kampung-manusia-pasirmulai-dari-bermain.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT