3 Pemain Naturalisasi Masuk Timnas

Di Terbitkan Ardana

[imagetag]
Quote:VIVAbola - Tim nasional Indonesia versi PSSI KLB Solo yang sedang dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF 2012, kedatangan empat pemain anyar dan mereka semua didatangkan dari Eropa. Mereka adalah tiga pemain naturalisasi dan satu warga negara Indonesia yang merumput di Liga Spanyol.

Tiga pemain naturalisasi yang dipanggil PSSI KLB Solo, Tony Cussell, Jhonny van Beukering dan Raphael Maitimo akhirnya resmi menjalankan latihan dengan timnas pada latihan hari Kamis, 8 November 2012. Ketiganya sudah ikut berlatih sejak sesi pagi dan sore hari.

"Saya sangat senang bisa ada di sini dan bisa bergabung di Timnas Indonesia. Saya ingin tampil membela Garuda," ujar Tony Cussell pada jumpa pers sebelum latihan.

"Saya sangat senang di sini dan memiliki ekpektasi tinggi di timnas. Pelatih kami bagus. Jika kita kerja keras pasti bisa meraih hasil maksimal di AFF," lanjutnya.

Beda dengan Cussell yang baru pertama kali mencicipi atmosfer sepakbola Indonesia, Van Beukering dan Raphael sudah lebih dulu menginjakan kaki di tanah air. Sebelumnya, Van Beukering pernah memperkuat Pelita Jaya dan Raphael tampil bersama Bali Devata.

"Ini kedua kalinya saya ke Indonesia. Dan saya juga tidak sabar membela Indonesia. Saya sudah familiar dengan Indonesia jadi tidak ada masalah. Paspor saya memang dalam proses tapi saya harap bisa segera selesai sebelum AFF nanti," ucap Raphael.

"Saya pernah ikut seleksi dua tahun lalu dan semoga kali ini saya bisa terpilih lalu bergabung dengan Indonesia. Mimpi saya adalah mewujudkan mimpi kakek saya untuk memperkuat timnas, jadi saya sangat semangat," tambah Van Beukering menimpali ucapan rekannya itu.

Selain ketiga pemain naturalisasi itu, PSSI juga memanggil seorang WNI yang tengah tampil bersama klub Spanyol, Espanyol B, Arthur Irawan. Namun, pemain yang tampil di Segunda Division itu masih absen di sesi latihan sore karena baru mendarat pagi harinya.

Timnas Indonesia versi PSSI KLB Solo akan mengawali kiprah mereka di Piala AFF 2012 pada 24 November mendatang sampai 20 Desember. Skuad Garuda bergabung di Grup B bersama tuan rumah, Malaysia, Singapura dan Laos. (sj)

[imagetag]
Quote:Arthur Irawan sudah datang ke stadion GBK, namun ia belum ikut latihan karena masih lelah usai perjalanan panjang dari Spanyol.

[imagetag]
Quote:Pemain naturalisasi asal Belanda Tonnie Cussel (kiri), Raphael Guilermo Maitimo (tengah) dan Johny Van Beukering (kanan) sedang melakukan pemanasan di stadion GBK, Kamis (8/11).

Sumber

Postingan menarik lainnya:

10 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/3-pemain-naturalisasi-masuk-timnas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT