Jokowi Menang Pilkada Karena Strategi Sepak bola

Di Terbitkan Ardana

Tahukah anda bahwa dalam memenangkan Pilkada DKI Jokowi menggunakan strategi dalam sepakbola. Ya, Jokowi memakai politik sepakbola.
Dalam mengikuti Pilkada DKI yang baru saja berlalu Jokowi memulai strateginya seperti membangun sebuah tim atau klub sepakbola. Dibawah ini adalah beberapa fakta - faktanya :

1. Memposisikan diri dan pasangannya kompak seperti Tim atau klub sepakbola
2. Seperti sebuah klub sepakbola, Jokowi memproduksi kemeja kotak - kotak ( kostum ) sebagai tanda pendukungnya ( fans )
3. Hasil penjualan kemeja kotak - kotak digun
akan untuk Bertanding ( Kampanye )
4. Realitanya Jokowi lebih banyak terjun langsung ke lapangan Seperti Klub Bola
5. Jokowi lebih merakyat seperti olahraga sepakbola yang merupakan olahraga rakyat.

Hasil Pilkada DKI

Hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan serentak di tingkat kotamadya dan kabupaten di enam wilayah DKI Jakarta, Rabu (26/9), oleh Komisi Pemilihan Umum menyatakan pasangan Cagub nomor urut 3 Jokowi-Ahok unggul di lima wilayah kotamadya, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Sementara itu, rivalnya, pasangan calon nomor urut 1 Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) hanya unggul di satu wilayah, yaitu Kabupaten Kepulauan Seribu.

Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi, Aminullah, mengatakan, hasil rekapitulasi penghitungan suara di enam wilayah diungguli pasangan Jokowi-Ahok, sedangkan pasangan Foke-Nara ada dalam urutan kedua. Perolehan jumlah suara itu tidak akan berubah hingga rapat pleno pada 28 September mendatang.
Setelah penghitungan suara tingkat kota, penghitungan akan dilanjutkan di tingkat KPU Provinsi yang akan dilakukan pada 28-29 September 2012.

Kemudian dilanjutkan penetapan calon gubernur terpilih pada 30 September 2012. Rencananyapelantikan gubernur terpilih digelar pada 7 Oktober 2012.

Sumber
Infogue .com

detik kompas berita


28 Sep, 2012


-
Source: http://informasigila.blogspot.com/2012/09/jokowi-menang-pilkada-karena-strategi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT