Wauw....Robot Drone Ini Bisa Selamatkan Nyawa Manusia

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Manusia memiliki waktu respon terbatas. Untuk itulah dibutuhkan robot lebih responsif di kala darurat. Di zaman ini, robot terbang drone adalah jawabannya.


 

Keterbatasan manusia itulah yang menjadi ide di balik Defikopter, drone berparasut yang bisa mengirimkan alat defibrilator untuk menyelamatkan nyawa manusia karena serangan jantung, dan juga sebagai alat tanggap darurat.

Defikopter dibuat oleh kolaborasi antara Definietz, organisasi nirlaba Jerman dan pengembang drone, Height Tech. Defikopter dikendalikan dengan aplikasi GPS di smartphone yang memungkinkan pengguna meminta alat defibrilator dalam situasi darurat.

Robot drone ini dapat melakukan perjalanan dalam radius 10 kilometer dan terbang dengan kecepatan hingga 70 km/jam, seperti dinukil Mashable.

Selain dapat menghindari kemacetan lalu lintas, robot drone ini akan sangat berguna di daerah yang jarang penduduknya, atau memiliki medan terjal untuk ditempuh.

Menurut Palang Merah AS, dalam setiap menit defibrilasi tertunda kesempatan korban untuk bertahan hidup juga berkurang hingga 10%, sehingga Defikopter diharapkan dapat membuat semua perbedaan yang mungkin terjadi. [ikh]



sumber | wowunic.blogspot.com | http://teknologi.inilah.com/read/detail/2026176/robot-drone-ini-bisa-selamatkan-nyawa-manusia#.UifHA9eE2RE

kabar silla 05 Sep, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/09/wauwrobot-drone-ini-bisa-selamatkan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT