Keluarga ini Temukan Harta Karun Senilai Rp 3,4 Miliar saat sedang Diving

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Terumbu karang dan ikan merupakan hal yang dicari para diver ketika menyelam. Tapi, menemukan harta karun Spanyol sejumlah Rp 3,4 miliar lebih ketika menyelam, merupakan kejadian unik yang sangat jarang terjadi.

Seperti dilansir dari News Australia, Kamis (5/9/2013) keberuntungan luar biasa menghampiri keluarga pencari harta karun dari Florida minggu lalu. Mereka menemukan koin emas dan perhiasan yang terkubur selama ratusan tahun di dasar laut.

"Ini seperti akhir dari sebuah mimpi," ujar Rick Schmitt kepada Sun Sentine 1.

Keluarga Schmitt menemukan rantai emas sepanjang 20 meter, 5 koin dan sebuah cincin di Fort Pierce, pada kedalaman 5 meter di bawah permukaan laut. Kabarnya, harta karun tersebut berasal dari kapal Spanyol yang tenggelam karena badai di Florida sekitar 300 tahun lalu. Kejadian tersebut menelan korban 1.000 jiwa dan menenggelamkan harta lebih dari Rp 4,5 triliun ke dasar laut.

Sebagian besar harta karun tersebut telah dievakuasi sesaat setelah kejadian, tapi dipercaya masih terdapat miliaran rupah yang belum ditemukan. Pencari harta berlisensi, Brent Brisben, telah menemukan 51 koin seharga Rp 2,7 miliar dalam beberapa bulan terakhir.

Cerita tentang kapal karam itu menginspirasi film komedi romantis tahun 2008, Fool's Gold. Film yang dibintangi Kate Hudson dan Matthew McConaughy itu menceritakan tentang pencarian harta karun yang terpendam.

Adapun faktor keberuntungan memang sangat berperan, dibutuhkan waktu bertahun-tahun pencarian sebelum akhirnya menemukan barang berharga. Keluarga Schmitt sendiri merupakan penyelam musiman, yang selama ini hanya menemukan sampah tua, sebelum akhirnya menemukan harta karun dalam jumlah yang luar biasa itu.



sumber | wowunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/09/05/190529/2350641/1382/lagi-diving-di-florida-temukan-harta-karun-rp-34-miliar?v9911011381

kabar silla 06 Sep, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/09/keluarga-ini-temukan-harta-karun.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT