Gara-Gara Polusi yang Parah, Hongkong Pasang Langit Palsu untuk Turis Berfoto

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Hong Kong punya masalah polusi udara yang parah. Sulit bagi turis untuk berfoto berlatar langit biru bersih. Tapi pemerintah setempat tak habis akal. Mereka membuat backdrop bergambar kota dengan latar langit cerah!


                  

Banyak turis kecewa saat ingin berfoto di Victoria Harbor. Dari sini, pemandangan Hong Kong memang tampak indah. Gedung-gedung menjulang tinggi di belakang pelabuhan. Tapi sayang, langitnya tampak abu-abu. Ini karena polusi udara di Hong Kong yang semakin akut.

Tapi pemerintah setempat tidak habis akal. Di Victoria Harbor, mereka membuat papan bergambar lanskap Hong Kong yang sama persis dengan kondisi di belakangnya. Bedanya, gambar itu berlangit biru cerah.

Dilansir dari Huffington Post, Kamis (5/9/2013), papan ini menjadi latar baru bagi turis yang sedang traveling ke Hong Kong. Tampak beberapa turis China sedang asyik berfoto, juga para warga yang sedang olahraga lari.

Di beberapa kawasan seperti Central dan Western District, Causeway Bay, dan Mongkok, polusi udara sudah mencapai level 'very high' alias sangat tinggi.

Polusi ini karena pemerintah Hong Kong mengizinkan kapal-kapal yang menghasilkan limbah belerang sebanyak 3,5% untuk bersandar di pelabuhannya. Sementara itu, Eropa dan Amerika Utara punya larangan keras bagi kapal-kapal yang menghasilkan belerang lebih dari 1%.



sumber | wowunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/09/05/160602/2350416/1382/polusi-akut-hong-kong-pasang-langit-palsu-untuk-turis-berfoto?v9922021381

kabar silla 06 Sep, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/09/gara-gara-polusi-yang-parah-hongkong.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT