Ternyata di Samudera Atlantik ada Pulau Iblis

Di Terbitkan Ardana

Pesisir yang cantik dan suasana yang tenang pasti membuat wisatawan terlena liburan di pulau yang berada di Iles du Salut , Samudera Atlantik. Tapi tahukah, pulau yang bernama Pulau Iblis ini juga punya kisah masa lalu yang kelam.


                    

Sebuah pulau milik koloni Prancis memiliki nama yang mengerikan yaitu Pulau Iblis. Dinamakan demikian mungkin karena kegunaannya pada masa pertengahan abad 20. Dari Atlas Obscura, Jumat (30/8/2013), pulau ini dijadikan pembuangan bagi penduduk yang membelot dari pemerintahan Napoleon III.

Ratusan penganut republik menolak Napoleon kembali berkuasa di Prancis. Akibatnya, mereka ditahan dan diasingkan di pulau ini. Selain tahanan politik, pulau yang aktif tahun 1852 ini jadi tempat pengasingan bagi tahanan kelas kakap.

Setidaknya ada lebih dari 800.000 pembunuh, pencuri dan penjahat kelas kakap lainnya yang pernah ditahan di sini. Nah, terbayang kan betapa menyeramkannya berada di sana.

Semua itu ditambah dengan keadaan sel yang menyedihkan. Karena pulau pengasingan, kesehatan para tahanan pun tidak diperhatikan. Beragam penyakit hinggap tanpa ada obat yang bisa menyembuhkan.

Beberapa tahanan merasa tak sanggup lagi berada di sana dan memilih untuk kabur dari pulau dengan berenang. Tapi, tak ada yang bisa selamat. Karena pulau itu dikelilingi oleh hiu-hiu ganas. Kebanyakan tahanan yang kabur habis jadi santapan predator laut tersebut.

Makanan pun jadi hal yang sulit di sana. Tak heran, muncul juga kasus kanibalisme di sana. Pulau ini akhirnya tidak lagi digunakan pada tahun 1946. Para tahanan yang tersisa dikirim kembali ke Prancis. Kini yang tersisa hanyalah pulau kosong dengan bangunan yang sudah runtuh tak terurus.

Serta tentunya, kisah mistis dan seram yang membayangi pulau kosong ini. Sudah jadi pulau kosong, Pulau Iblis ini masih terbuka untuk wisatawan yang penasaran. Anda bisa saja melancong ke sini, tapi harus siap dengan penampakan atau kegiatan gaib yang mungkin akan tertangkap indera.


 

 

 

sumber | wowunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/08/30/130726/2345170/1520/ada-pulau-iblis-di-samudera-atlantik

kabar silla 13 Sep, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/09/ternyata-di-samudera-atlantik-ada-pulau.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT