di Jepang ada Semangka Berbentuk Hati yang Unik Banget

Di Terbitkan Ardana

Setelah sebelumnya ada semangka berbentuk kotak dari Jepang yang menghebohkan dunia, kini sepertinya Jepang juga berkreasi lagi. Kali ini, seorang petani buah di Jepang berhasil membudidayakan semangka berbentuk hati yang sangat cantik!


                  thumbnail 

Selain bentuknya yang cantik, semangka berbentuk hati ini juga memiliki rasa yang lebih nikmat dibanding semangka bulat biasa.

Seperti dilansir di Rocket News 24 (13/09/2013), seorang petani buah asal perfektur Kumamoto, Jepang, yang bernama Hiroichi Kimura berhasil membudidayakan semangka berbentuk hati. Butuh riset bertahun-tahun dan percobaan yang gagal berkali-kali agar untuk menghasilkan semangka itu.

Awalnya, Hiroichi Kimura hanyalah petani buah yang menanam semangka dengan bentuk bulat yang biasa. Suatu hari, seorang tetangganya berandai-andai tentang sebuah semangka berbentuk hati yang sepertinya akan menarik. Dari perkataan tetanggnya tersebut, muncul sebuah ide untuk membudidayakan semangka berbentuk hati. Lalu mulai lah ia melakukan riset untuk membuat semangka berbentuk hati.

Setiap malam, Hiroichi Kimura membaca buku-buku tentang pertanian, membuat percobaan cetakan berbentuk hati, membuat riset mengenai suhu ideal dan jenis tanah yang cocok untuk menanam semangka berbentuk hati. Semuanya dilakukan dengan percobaan berkali-kali yang pernah gagal, namun Hiroichi Kimura tetap terus mencoba.

Akhirnya, Hiroichi Kimura berhasil membudidayakan semangka berbentuk hati. Perjuangannya tidak sia-sia, semangka berbentuk hati ini sangat cantik dan sempurna. Selain itu, rasa semangka berbentuk hati ini juga lebih nikmat dengan bagian merah pada semangka yang lebih renyah dan rasa manisnya yang lebih menyegarkan.

Tidak dijelaskan berapa harga jual dari semangka berbentuk hati hasil karya Hiroichi Kimura ini. Namun, Hiroichi Kimura menanam semangka berbentuk hati ini benar-benar dengan hati yang hangat karena ingin melihat pelanggannya makan sesuatu yang benar-benar nikmat.

(odi/fit)


sumber | wowunic.blogspot.com | http://food.detik.com/read/2013/09/13/133715/2358074/297/kini-ada-semangka-berbentuk-hati-dari-jepang?d992202284

kabar silla 13 Sep, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/09/di-jepang-ada-semangka-berbentuk-hati.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT