Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 : Ketum PBSI Yakin Indonesia Rebut Gelar Juara Dunia ! SEMOGA ... :)

Di Terbitkan Ardana


http://images.detik.com/content/2013/08/11/79/122020_gitawirjawan.jpg 

 Ketum PBSI Yakin Indonesia Rebut Gelar Juara Dunia ! SEMOGA ... :) Indonesia berhsil menempatkan dua wakilnya di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013. Ketua umum PP PBSi Gita Wirayawan yakin bahwa Indonesia mampu meebut gelar juara dunia.

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia di babak terakhir Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Ahsan/Hendra melaju setelah mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng, sementara Tontowi/Liliyana ke babak puncak setelah mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

"Dalam suasana Lebaran, para atlet kita berjuang habis-habisan di Guangzhou untuk mengibarkan Merah Putih. Saya salut dengan Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan. InsyaAllah mereka bisa berhasil membawa pulang gelar juara dunia ke Tanah Air" ujar Gita Wirjawan di situs resmi PP PBSI

"Walaupun sudah cukup lama semenjak 2007, seperti sejarah terulang dengan kehadiran Hendra di partai final. Mudah-mudahan juga terjadi pada Liliyana. Apapun, ini merupakan kerja keras tim selama ini. Kita akan terus berjuang untuk kejayaan." ujar tambahnya.

Gita berencana menonton langsung pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulutangkis di China, Minggu (11/8) hari ini. Hal itu seperti disebutkan oleh situs resmi PBSI.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Menang karena Tampil Lepas

 Sempat kehilangan set pertama, Tontowi Ahmad Liliyana Natsir akhirnya bisa menang atas Zhang Nan/Zhao Yunlei. Bermain lepas disebut menjadi kunci kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia itu.

Tontowi/Liliyana sempat kalah di set pertama dari Zhang Nan/Zhao Yunlei saat melakoni laga semifinal di Tianhe Indoor Gymnasium, Sabtu (10/8/2013).

Tapi, di dua set berikutnya Tontowi/Liliyana tak lantas panik. Mereka tampil tenang hingga mampu mengamankan dua set berikutnya dengan skor 21-18 dan 21-13.

Asisten pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto menilai bahwa Tontowi/Liliyana sudah bermain dengan bagus.

"Tontowi/Liliyana sebetulnya sudah bermain dengan benar, tapi sayang ada kesalahan-kesalahan tidak perlu di game pertama. Kedua pasangan ini bermain cukup bagus, Tontowi/Liliyana juga tidak bermain dalam tekanan," ungkap Nova seperti dilansir oleh situs resmi PP PBSI.

Soal kesalahan-kesalahan yang dibuat di set pertama, Liliyana pun mengakuinya.

"Sebetulnya kami sudah unggul di game pertama, tetapi kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, jadi lawan bisa mengembangkan permainan," kata Liliyana.

"Dari awal kami sudah memimpin, kami tak mau terulang lagi kejadian di game pertama. Kami pun fokus satu demi satu poin. Akhirnya kami bisa menang dan di game ketiga pastinya lebih percaya diri," imbuhnya.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Juga Masuk Babak Final

 Tim Indonesia akhirnya menempatkan dua wakilnya di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mencapai babak puncak usai menundukan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, Sabtu (10/8/2013), Tontowi/Liliyana dipaksa bertarung selama tiga set.

Pada set pertama, Tontowi/Liliyana sempat kalah dengan skor 15-21. Tapi, pasangan ganda campuran Indonesia itu mampu bangkit di dua set berikutnya hingga bisa menangan dengan skor 21-18 dan 21-13.

Dengan kemenangan ini, Tonntowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran China unggulan pertama, Xu Chen/Ma Jin.

Xu Chen/Ma Jin menjejak ke laga puncak usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Shin Baek-cheol/Eom Hye-won,, dua set langsung 21-15 dan 21-17.

http://images.detik.com/content/2013/08/10/79/ahsanhendratanding.jpg

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Ahsan/Hendra Langsung Susun Strategi untuk Partai Final

 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengamankan tiket final Kejuaraan Dunia 2013 usai melewati hadangan Cai Yun/Fu Haifeng. Meski masih larut dalam kegembiraan, Ahsan/Hendra sudah langsung mempersiapkan diri untuk partai puncak..

Dalam pertandingan babak empat besar, Sabtu (10/8/2013), Ahsan/Hendra memetik kemenangan dua set langsung, 21-19 dan 21-17, atas Cai/Fu dan berhak maju ke partai puncak.

"Kami sangat senang bisa lolos ke final kejuaraan bergengsi seperti World Championships. Setelah ini kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya dan menyusun strategi permainan," ujar Hendra di situs PBSI.

Dalam pertandingan semifinal itu sendiri, Ahsan/Hendra sempat dalam tekanan dari lawan sebelum akhirnya bangkit dan meraih modal di set pertama untuk dilanjutkan di set kedua.

"Awalnya, kami memang sempat grogi, mainnya tidak lepas, makanya banyak buat kesalahan sendiri. Cai/Fu juga mesti prestasinya menurun, tapi mereka masih tergolong pasangan kuat. Di awal-awal susah untuk gampang mati," aku Ahsan.

Ahsan/Hendra akan berjumpa dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen atau Kim Ki Jung Kim/Kim Sa Rang di final yang dilangsungkan, Minggu (11/8).


Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Bekuk Cai Yun/Fu Haifeng, Ahsan/Hendra Tunggu Lawan di Final


Partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 berhasil dipijak oleh pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai menyisihkan Cai Yun/Fu Haifeng dari China.

Dalam pertandingan babak semifinal di Tianhe Indoor Stadium, Sabtu (10/8/2013), Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan enam memetik kemenangan 21-19 21-17 atas Cai/Fu.

Di set pertama permainan langsung berjalan sengit. Ahsan/Hendra dan Cai/Fu silih berganti mengoleksi angka di awal set ini.

Cai/Fu, pasangan unggulan delapan, sempat menjauhkan diri dalam kedudukan 11-7. Namun, Ahsan/Hendra kemudian berhasil menyamakan kedudukan di 17-17. Ini menjadi titik balik kebangkitan Ahsan/Hendra di set pertama.

Pada set kedua, Cai/Fu dan Ahsan/Hendra sempat bersaing cukup ketat sampai kedudukan 7-7. Tetapi setelah itu Ahsan/Hendra terus melaju tanpa teredam dan menutup permainan dalam 34 menit.

Hasil itu membuat Ahsan/Hendra sampai ke partai puncak ganda putra. Kini mereka akan berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen atau Kim Ki Jung Kim/Kim Sa Rang.

Indonesia masih berkesempatan memiliki satu pasang wakil lain di final Kejuaraan Dunia. Selain Ahsan/Hendra, hari ini masih ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang bertarung di ganda campuran.

http://images.detik.com/content/2013/08/10/79/ahsanhendra.jpg


Ketum PBSI Yakin Indonesia Rebut Gelar Juara Dunia ! SEMOGA ... :)
sumber | wowunic.blogspot.com | http://sport.detik.com/read/2013/08/11/045901/2326686/79/ketum-pbsi-yakin-indonesia-rebut-gelar-juara-dunia?991104topnews

UNIC 11 Aug, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/08/kejuaraan-dunia-bulutangkis-2013-ketum.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT