FM: CR7 Ke Old Trafford Gratis !!!

Di Terbitkan Ardana

mega bintang Cristiano Ronaldo Real Madrid
Desas-desus mengenai transfer Ronaldo ke mantan klubnya, Setan Merah hingga kini masih ramai dibicarakan di berbagai media di seluruh dunia. Namun sampai detik ini tak ada kabar validpun yang menyatakan bahwa Ronaldo memang ingin kembali ke Man Utd dari Real Madrid. Bahkan Anceloti sendiripun menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan ruh/nyawa permainan dari el-Real. Perez pun menyatakan bahwa ia akan pensiun di Los Galaxticos. Jadi sangat sulit untuk mengembalikan pemain asal Portugal tersebut ke Old Trafford, terlebih harganya yang setinggi langit dan juga bisa terbentur aturan terbaru dari UEFA soal kebijakan finansial klub.

Tapi jangan terburu kecewa, lantaran pemain asal Seleccao itu gagal pindah. Sebagai hiburan dari perasaan kecewa karena menjadi penggemarnya, sebenarnya tak ada yang mustahil dan bahkan tidak terlalu sulit untuk bisa mengembalikan dia.

Sebagai contohnya adalah dengan bermain Football Manager. Dengan game ini, hal yang sulit terjadi menjadi terlalu mudah dan bahkan semua pemain terbaik di duniapun bisa menjadi satu tim, tanpa perlu biaya sepeserpun dan begitu juga gaji sekecil mungkin, lalu bagaimana caranya?

Bagi FM mania, mungkin cara ini sudah begitu banyak yang tahu. Tapi bagi yang belum pernah mencoba game ini atau yang masih bingung bagaimana bisa mendapatkan pemain termahal sekalipun menjadi tanpa biaya. Sebagai contoh adalah bagiamana caranya agar CR7 kembali lagi ke Old Trafford secara gratis. Adalah dengan meng-edit data base editor dari FM dan bukan pada aplikasinya (fm.exe). Contoh data base yang digunakan adalah tahun 2008. Namun jangan kuatir karena semua cara edit data base di tahun setelahnya pada dasarnya sama.
1. Masuklah pada folder file Football Manager di FILE C (Program)
2. Klik data editor.exe
3. Lalu pilih menu Load Files (agak lama prosesnya)
4. Setelah selesai, di samping filter tuliskan Manchester United
5. Muncul gambar seperti di bawah
6. Klik saja menu Staff dan Player, maka akan tampil seperti bagian kanan (board, coaching staff, scouts & physios dan players
7. Klik lalu klik saja sub menu [players], akan muncul gambar di bawah
8. Klik Add, lalu akan tampil gambar seperti di bawah
9. Lalu tuliskan nama Cristiano Ronaldo di samping Filter dan tekan Enter pada keyboard (jangan klik ok). Setelah itu akan tampil seperti gambar di bawah

10. Setelah tekan Enter tadi maka akan muncul nama tersebut. Jangan langsung OK, tetapi klik dulu dengan mouse nama tersebut sehingga nampak berhighlight seperti gambar di atas. Setelah itu baru tekan OK, dan secara otomotis dia sudah terdaftar sebagai pemain Manchester United. Namun belum memiliki nomor punggung (lihat gambar dibawah)

11. Untuk memberikan nomor punggung dan mengedit yang lain, tinggal klik nama player-player tersebut dan ikuti petunjuk selanjutnya (akan dibahas di lain hari). Setelah CR7 masuk ke MU, lalu klik file dan pilih menu Save As. Setelah itu akan muncul menu berikutnya seperti di bawah
12. Isi terserah anda nama file Save As-nya. Ini hanya dijadikan sebagai bahan data anda yang sudah disimpan dalam mengedit Data base tersebut. Ketika sudah berhasil disimpan data base-nya, sekarang tinggal anda mainkan aplikasi FM-nya yang berektensi fm.exe. Dan pilih menu New Game (bukan load last game atau load game). Ketika memilih New Game, maka anda akan ditawarkan memilih data base yang akan digunakan. Date base yang sudah disimpan tersebutlah yang harus digunakan, jangan yang lain. Setelah memilih data base yang tadi sudah disimpan ketika edit. Dan proses selanjutnya sama ketika anda baru bermain game. Setelah anda memilih Man. Utd sebagai klub yang akan dilatih, sekarang lihatlah di daftar para pemain utama Red Devils. Betapa senangnya, karena CR7 bisa kembali ke MU dengan gratis tanpa harus melalui proses tawar menawar harga dan juga gaji.
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT