Steve Jobs Sudah Kerjakan iPad dan App Store dari 1983

Di Terbitkan Ardana

Quote:


[imagetag]

Sosok Steve Jobs dikagumi dan melegenda karena kejeniusannya membesut gadget Apple. Pemikirannya yang melampui batas itu kembali terungkap saat rekaman kaset pidatonya di tahun 1983 ditemukan. Saat itu Steve sudah mengungkapkan ide iPad dan App Store.

Pidato itu diberikan Steve di acara konferensi desain di Aspen yang bertema masa depan dunia digital. Dalam sebuah sesi tanya jawab selama 30 menit, Steve mengungkapkan konsep iPad dan toko aplikasi online. Saat melontarkan ide-idenya itu, Apple masih berkutat dengan Lisa yang akhirnya gagal di pasaran dan belum membuat komputer Mac.

Pada 1983 itu Steve mengaku Apple sudah mulai membuat suatu perangkat yang saat ini adalah iPad. Saat itu ia mengungkapkan ingin membuat komputer yang berbentuk seperti buku. Semula Apple merencanakan untuk mewujudkannya dalam kurun 10 tahun, namun dugaan itu meleset hingga menjadi dua dekade.

"Strategi Apple benar-benar sederhana. Apa yang kami ingin lakukan adalah kita ingin menempatkan sebuah komputer yang sangat besar seperti sebuah buku dan Anda mempelajarinya hanya dalam 20 menit saja," ucap Steve dalam rekamannya. "Kami benar-benar ingin melakukannya dengan memberi semacam link radio di dalamnya, sehingga Anda tidak perlu menghubungkan ke apapun dan bisa berkomunikasi dengan komputer apapun."

Tak hanya iPad, Steve juga sudah mempunyai bayangan jelas mengenai App Store. Ia membayangkan situasi dimana orang bisa mentransmisikan barang-barang secara elektronik melalui saluran telepon. "Jadi ketika Anda ingin membeli sebuah software, kami akan mengirimkannya melalui telepon atau dari komputer ke komputer (lewat internet)," tutur Steve kala itu.


Sumber : http://keepo.me/itechno-channel#!ste...ore-sejak-1983

Postingan menarik lainnya:

05 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/steve-jobs-sudah-kerjakan-ipad-dan-app.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT