[BERITA] Para ilmuwan Melawan Interferensi Radio untuk Prakiraan Kekeringan

Di Terbitkan Ardana

[BERITA] Para ilmuwan Melawan Interferensi Radio untuk Prakiraan Kekeringan

[imagetag]
Ilustrasi: ESA / AoEs Medialab
KEKERINGAN DETEKTIF:. Badan Antariksa Eropa SMOS satelit menghadapi gangguan radio dalam upaya untuk memetakan kelembaban tanah dunia.

18 September 2012-Untuk para ilmuwan yang ingin membuat sistem peringatan dini untuk kekeringan , data satelit adalah emas. Jadi itu dengan banyak antisipasi bahwa European Space Agency (ESA), pada bulan November 2009, meluncurkan pertama kalinya pada Tanah Moisture and Ocean Salinitas (SMOS) satelit untuk mengukur global yang tanah-tingkat kelembaban, alat ukur penting untuk pemantauan kekeringan dan prediksi.
Tapi begitu operator di Perancis menyalakan SMOS, masalah hit. The radiometer mengambil cerah, daya tinggi, buatan manusia sinyal yang tidak seharusnya berada di sana. "Kami melihat sinyal yang lebih kuat daripada apa yang kita harapkan dari emisi alami permukaan bumi," kata Susanne Mecklenburg, manajer misi SMOS. "Mereka menenggelamkan data kita mencoba untuk mengukur."
The radiometer SMOS terlihat di daerah sekitar 50 hingga 50 kilometer, mendeteksi emisi microwave menit dari tanah dan air untuk membangun peta global kelembaban tanah dan salinitas laut. Frekuensi sinyal jatuh antara 1400 dan 1427 megahertz. Ini yang disebut L-band dilindungi, disisihkan oleh International Telecommunication Union semata-mata untuk astronomi radio dan observasi Bumi. Tapi dalam prakteknya, tim SMOS ditemukan, ada gangguan ilegal dari sistem radar dan TV dan pemancar radio. "Mereka bisa merusak seluruh 50 - 50-kilometer snapshot, membuat mereka tidak dapat digunakan untuk aplikasi ilmiah," kata Mecklenburg.
Hasilnya adalah peta tanah-kelembaban global yang mungkin kosong, patch dataless. NASA satelit Aquarius , yang diluncurkan tahun lalu untuk mengukur salinitas laut, menghadapi kesengsaraan yang sama. Plus, pada tahun 2014 NASA berencana untuk meluncurkan sendiri satelit kelembaban tanah, yang juga bisa terganggu oleh ilegal L-band gangguan.
Kedua lembaga antariksa Amerika dan Eropa membuat kemajuan dalam memerangi gangguan radio, namun pertempuran mungkin tidak mudah dimenangkan.

Sumber: [readmore]

Translate by : translate.google.com

Postingan menarik lainnya:

06 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/berita-para-ilmuwan-melawan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT