puasakah anda? lantas beginikah?

Di Terbitkan Ardana



langsung pada topik

ane jujur sudah muak liat keluhan.keluhan segelintir (bukan seluruhnya) para muslim yang puasa, yang suka nyalahin orang lain, suka ngejek orang lain, suka nyerang agama lain di bulan puasa
ane bukan ngehina disini tpi ane tegaskan respek 100% sama muslim
(agama ane dirahasiain)

ane aneh aja beberapa org muslim yg hardik org lain makan dan minum pada saat bulan puasa depan mereka.
broo, ini negara demokrasi, selama gak melanggar aturan kenapa gak?
justru semakin banya agan temuin cobaan dalam berpuasa maka semakin besar pahalah dari Allah SWT kan?
jadi jgn marahin org lain bilang mereka gak menghormati org yg lagi puasa
mereka gak pernah mengejek kan, cuma karena belum terbiasa aja minum dan makan di depan org yg lagi puasa.

jika saat puasa tidak ada yg makan dan tidak ada yg minum sama sekali, justru apa gunanya?
itu semua cobaan
berpikirlah positif

ane aja di infanteri, banyak tuh teman.teman ane yang puasa padahal binsik terus
padahal latihan tikpur terus

coba deh bayangkan tentara yang puasa tapi terus dimarahin atasan, disuruh bunuh musuh
dibanding agan yang hanya disuruh tahan haus dan minum
padahal kenyataannya puasa lebih dari sekedar haus dan lapar tapi emosi dan yang lainnya

jadi jangan terlalu banyak ngeluh gan
saat lebaran nanti agan pasti lega banget dan bangga, banyak cobaan dan rintangan yang datang silih berganti saat agan puasa, tpi atas bantuan Allah SWT agan bisa ngelewatinnya

nasehat mendiang Gus Dur (presiden RI yang menghormati penuh seluruh agama di RI)
"berpuasalah dari tidak menghormati org yang tidak berpuasa"

sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/51f096f35b2acf457300000a/gak-usah-sok-puasa-kalo-emang-munafik-muslim-masuk/

UNIC 31 Aug, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/08/puasakah-anda-lantas-beginikah_31.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT