Para Ilmuwan Temukan Kembaran Matahari

Di Terbitkan Ardana


Para ilmuwan menemukan 'kembaran' Matahari di Tata Surya kita. Seperti dikutip dari MachineLikeUs, para astronom telah menemukan bintang berumur 8,2 miliar tahun; yang bisa menjadi petunjuk bakal jadi seperti apa rupa Matahari kita di masa depan.

Sekelompok tim yang dipimpin astronom Brazil telah menggunakan teleskop Very Large Teleskop ESO untuk mempelajari kembaran Matahari tersebut.

Bintang bernama HIP 102152 yang berjarak 250 juta tahun cahaya itu sangat mirip dengan Matahari, hanya saja usianya lebih tua empat miliar tahun.

"Bintang itu memiliki beberapa planet berbatu, dan yang terpenting mampu memperlihatkan kepada kita bagaimana rupa Matahari apabila sudah tua usianya," ujar Jorge Melendez dari Universidade de Sao Paulo, Brazil.

HIP 102152 berada di konstelasi rasi bintang Capriconus. Usianya berkisar 8,2 miliar, sementara Matahari berusia 4,6 miliar tahun. [ikh]



sumber | wowunic.blogspot.com | http://teknologi.inilah.com/read/detail/2024801/ilmuwan-temukan-kembaran-matahari#.UiGokdeE2RE

kabar silla 31 Aug, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/08/para-ilmuwan-temukan-kembaran-matahari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT