LOGO BARU TRANSJAKARTA : "PELAYANAN YANG UTAMA"

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Badan Layanan Umum Transjkarta mengganti logo Transjakarta. Mulai 15 Juni sosialisasi penggantian logo ini dilaksanakan. â??Pekan logo Transjakarta dimulai 15 â?? 21 Juni 2012,â?? tulis Kepala BLU Muhamad Akbar dalam akun jejaring sosialnya, Kamis (14/6/12).

Saat dihubungi haltebus.com, Akbar menjelaskan, perubahan logo Transjakarta dilakukan untuk memberi semangat baru perubahan dalam layanannya. Dia menyatakan, logo ini mencerminkan pelayanan mereka sehari-hari. Saat ini, kata dia, logo baru dalam tahap pengenalan pada publik.

Logo yang terlihat sederhana itu menurut Akbar mengandung banyak arti. Huruf T dan J yang menyatu melambangkan sistem operasional yang integrasi. Huruf T yang tak terputus juga mengandung arti layanan Transjakarta yang dapat menjangkau seluruh wilayah Jakarta.

Warna merah dalam kotak mewakili koridor pertama Transjakarta yang mengawali jaringan bus berlajur khusus pertama di Indonesia. Kordor I Transjakarta yang berwarna dasar merah beroperasi secara resmi pada 15 Januari 2004. â??Background merah terang dan gelap pada logo melambangkan layanan mulai pagi, siang hingga malam hari,â?? kata dia.

Sebelumnya, Transjakarta menggunakan gambar Elang Bondol yang mencengkeram tiga buah salak condet. Di bawah gambar Elang itu ada tulisan Transjakarta. Burung Elang dijadikan maskot kota Jakarta, sebagai salah satu hewan yang berhabitat di kota ini.

Menurut Akbar, seperti dilansir detik..com, logo-logo ini baru terpasang pada armada baru bus Transjakarta. Jika sesuai rencana, dalam catatan haltebus.com peremajaan Transjakarta sudah dimulai dengan penandantanganan kontrak pengadaan sekaligus operasional Koridor I dan VIII. Perum DAMRI yang menjadi pemenangnya mulai mendatangkan armada baru peremajaan Koridor I dan pengadaan armada Koridor VIII pada Januari 2013.
sumber
(naskah : mai/foto : mai&dok;. BLU Transjakarta)

Postingan menarik lainnya:

25 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/logo-baru-transjakarta-pelayanan-yang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT