Hari ini tgl 24 Oktober, Inggris mematikan siaran tv analognya

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
TEMPO.CO, London - Televisi analog kini tinggal sejarah di Inggris. Setelah selama 76 tahun menemani, televisi ini akhirnya menyerah pada kemajuan teknologi. Pada tengah malam pada hari Rabu, sinyal TV analog dimatikan di negeri itu, diakhiri di Irlandia Utara.

Langkah ini menyelesaikan lima tahun peralihan pertelevisian Inggris menjadi sepenuhnya digital, dengan biaya lebih dari 1 miliar pound sterling. Proses dimulai di Kota Cumbrian dari Whitehaven pada 2007, dan pertama kali diperdebatkan oleh Menteri Kebudayaan (saat itu) Chris Smith pada 1999.
Digital UK, badan yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasi kampanye peralihan dan informasi yang menyertainya, mengatakan, program itu berjalan tepat waktu dan sesuai anggaran. Peralihan itu tidak sepenuhnya tanpa hambatan. Sistem pemancar baru sempat terbakar, namun fungsinya normal kembali dalam hitungan jam.
Proses peralihan dibantu dengan kemajuan yang cepat di dunia pertelevisian. Tak hanya dari analog ke digital, namun tersedia daya tarik lain: layar datar, definisi tinggi, dan 3D yang mendorong orang untuk membeli TV baru.
"Kami bekerja pada pasar yang terus tumbuh," kata David Scott, Kepala Eksekutif Digital UK. Ia menyatakan gelombang televisi analog akan segera digunakan untuk layanan mobile generasi .

Dikutip dari berita yahoo:

Komentar TS
Quote:
1.UK menganggarkan 1 Milyar Poundsterling untuk 5 tahun dengan anggaran yang 'pas', bagaimana Indonesia? apa bisa menetapkan anggaran selama 5 tahun tanpa ada biaya tambahan lagi ditengah jalan ??Biasalah di Indonesia, banyak makelar proyek.
2. Butuh penyesuian harga tv digital di Indonesia biar merata di semua lapisan masyarakat.

Postingan menarik lainnya:

24 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/hari-ini-tgl-24-oktober-inggris.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT