Bunga-bunga ini punah. Kasihan, Gan!

Di Terbitkan Ardana

Quote:WELCOME TO MY THREAD!

Maaf bila [imagetag]
Tapi kayaknya gak deh.
Tanpa banyak cang-cing-cong lagi, langsung aja yaak!

Berikut ini adalah bunga-bunga yang telah punah di beberapa tempat di dunia. (Bunga desa gak termasuk, gan....[imagetag])

Spoiler for "Inggris":

Di Inggris, ada 3 spesies protea yang punah. Spesies-spesies ini memang telah memiliki populasi terbatas pada saat penemuan mereka. Perkembangan zaman dan hilangnya habitat mungkin merupakan penyebab yang menyebabkan kepunahan mereka.
[imagetag]
Yang pertama, Mimetes stokoei atau mace pagoda. ditemukan oleh Thomas Stokoe pada Februari 1922, yang lupa tepatnya ia menemukannya. Tapi situs itu bukan tidak dikenal: pada 4 Juli 1925 Stokoe membeli beberapa tanaman di pasar bunga Jalan Adderley. Dari kolektor bunga ia mampu merelokasi koloni bunga tersebut. Ciri-cirinya: tegak bercabang semak hingga tinggi 2m. Bunganya berbentuk menumpuk berwarna kuning dengan ujung merah. Punah sejak sekitar 30 tahun lalu.
[imagetag]
Yang kedua, Wynberg Conebush atau Leucadendron grandiflorum. Bunga ini memiliki warna hijau pucat, kecil, daun terpelintir, bau yang tidak menyenangkan dan kelopak bunga jantannya lebih kecil. Benih dikumpulkan pada Gunung Wynberg oleh James Niven sekitar tahun 1800, dan bunga ini tidak terlihat lagi sejak itu.
[imagetag]
Yang ketiga, diminutive powderpuff atau Sorocephalus tenuifolius. Tidak hanya spesies ini sulit untuk dilihat di alam liar, tetapi juga dapat dengan mudah dikira Unispoon Palmiet - Spatalla prolifera. Pertama kali dikumpulkan oleh James Niven pada sekitar 1800 di Alpine, tempat lembab dekat Sungai Breede dan kemudian ditanam di taman George Hibbert, dekat Clapham, di Inggris. Christian Krauss juga mengumpulkan itu di tanah berbatu dekat Elim. Kedua daerah ini dianggap salah karena mereka belum direlokasi. Pada sekitar tahun 1940-an Thomas Stokoe menemukan populasi S. tenuifolius pada pertanian Arieskraal di Lembah Sungai Palmiet dekat Elgin. Populasi ini, yang terdiri dari sekitar 700 tanaman, dibajak pada tahun 1985 untuk kebun apel. Departemen Konservasi Alam Tanjung diselamatkan dan tumbuh beberapa tanaman, memberi mereka ke Taman Nasional Kirstenbosch Botanical. Sayangnya mereka tidak bertahan dan diyakini bahwa spesies menjadi benar-benar punah pada tahun 1987.

sumber: wikipedia.org, ehow.com, & protea.worldonline.co.za.

Quote:Bila merasa pengetahuan Anda bertambah, bolehlah [imagetag] atau kirim [imagetag].
Tapi mohon jangan ditimpuk dengan [imagetag].
Jangan lupa meninggalkan komeng yang bermutu dan tidak OoT. [imagetag]

SEKIAN DAN TERIMAKASIH

Postingan menarik lainnya:

23 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/bunga-bunga-ini-punah-kasihan-gan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT