Jokowi: GOR Koja Roboh karena Bukan Ditangani Ahlinya

Di Terbitkan Ardana


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai penyebab ambruknya Gedung Olahraga (GOR) Koja, Jakarta Utara dikarenakan proyek itu bukan ditangani ahlinya. Proyek itu dikerjakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang dinilai tidak mempunyai kemampuan teknis.


"Itulah yang namanya kalau sebuah pekerjaan itu diberikan kepada orang yang tidak di bidangnya atau ahlinya. Itu kan Dinas Olahraga, mestinya yang mengerjakan dinas terkait, sehingga lebih teknis masalah bangunan," ujar pria yang akrab disapa Jokowi ini di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat, (20/9/2013).

Walau saat pembangunan itu menggunakan jasa konsultan, namun menurut Jokowi tetap saja, sebagai penanggungjawab, Dinas perlu menguasai. Itu sebagai bentuk pengawasan dan kontrol.

"Walau dikerjakan oleh konsultan, kan juga butuh pengawasan dan kontrol, makanya harus dinas yang menguasai teknisnya," kata Jokowi.

Peristiwa ini menurut Jokowi, juga menjadi bahan koreksi baginya, terutama dalam pembagian kerja setiap masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta.

Jokowi akan menengok langsung kondisi GOR yang dibangun sejak bulan Juni 2013 lalu. "Saya kira ini jadi bahan koreksi kita, nanti saya mau lihat dulu lapangannya seperti apa," kata Jokowi. (Ein/Ism)
http://static.liputan6.com/201309/jokowi-gor-130920b.jpg
sumber | wowunic.blogspot.com | liputan6.com

UNIC 20 Sep, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/09/jokowi-gor-koja-roboh-karena-bukan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT