Selamat Hari Merdeka Malaysia Yang ke 55 Tahun

Di Terbitkan Ardana

Kisruh Berita Malaysia dan Indonesia memang tidak akan pernah habis, karena banyak oknum-oknum yang ingin membuat kedua negara terus Saja berseteru, Masih di bulan Syawal dan Bulan Agustus ini, Malaysia Juga akan merayakan hari kemerdekaannya yang ke 55 Tahun.

Sekarang Pukul 00:20 GMT +8 (Waktu Malaysia) Tepat 31 Agustus 2012, Negara Tetangga (Negeri Jiran) Kita Malaysia Merdeka selama 55 tahun dari Jajahan Britania Raya. Sudah Sejak Lama Pemerintah Negara Malaysia Memiliki motto untuk Menepati Janjinya kepada rakyat malaysia. Dalam rangka hari merdeka malaysia 55 tahun ini motto pemerintah tetap sama rakyat di dahulukan dan pencapaian di utamakan.

Untuk Bangsa Indonesia yang tidak tahu sejarah hari kemerdekaaan Malaysia Ane Beritahu Yah, Smoga bermanfaat:

Spoiler for Sejarah Malaysia:

Pada malam tanggal 30 Agustus 1957, massa berkumpul di Royal Selangor Klub Padang di Kuala Lumpur untuk menyaksikan penyerahan kekuasaan dari Inggris. Perdana Menteri-menunjuk Tunku Abdul Rahman tiba pada pukul 11:58 dan bergabung dengan anggota divisi pemuda Partai Aliansi dalam mengamati dua menit dari kegelapan. Pada tengah malam., Lampu dinyalakan kembali, dan Bendera Union di alun-alun diturunkan. Bendera baru Malaya dibesarkan sebagai lagu kebangsaan Negaraku dimainkan. Hal ini diikuti oleh tujuh teriakan 'Merdeka' oleh orang banyak. Tunku Abdul Rahman memberikan pidato memanggil upacara sebagai "momen terbesar dalam kehidupan orang-orang Melayu".

[imagetag]

Pada pagi hari Sabtu, 31 Agustus, 1957, perayaan pindah ke Stadion Meerdeka yang baru saja selesai di bangun. Lebih dari 20.000 orang menyaksikan upacara, yang dimulai pukul 9.30 pagi. Mereka yang hadir termasuk penguasa negara-negara Melayu, pejabat asing, anggota kabinet federal dan warga negara. Perwakilan Ratu Inggris, Duke of Gloucester disajikan Tunku Abdul Rahman dengan instrumen kemerdekaan. Tunku kemudian melanjutkan membaca Proklamasi Kemerdekaan, yang memuncak dalam nyanyian 'Merdeka' tujuh kali dengan kerumunan bergabung masuk upacara dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Nasional Malaya disertai dengan lagu kebangsaan dimainkan dan salut 21-gun, diikuti oleh sebuah panggilan azan dan doa syukur untuk menghormati ini kesempatan besar

Ane dan Para Kaskuser Selaku Wakil dari Bangsa Indonesia Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan & Hari Malaysia "Sebangsa, Senegara, Sejiwa", menyambut hari merdeka yang jatuh hari ini,I ucapkan Selamat Merdeka Malaysia 55 Tahun, Tepati JanjiMu, rakyat di dahulukan, pencapaian di utamakan. Semoga menjadi bangsa besar di dunia. Dan semoga tidak terjadi Perselisihan di negara Malaysia dan negara Indonesia.

Salam 1 Malaysia,

Sumber

Postingan menarik lainnya:

31 Aug, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/08/selamat-hari-merdeka-malaysia-yang-ke.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT