10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Di Terbitkan Ardana

[quote]

[imagetag]
sebelumnya rate 5 dulu ya gan


Quote:


Manusia berhutang budi kepada para ilmuwan di dalam daftar ini, mereka meninggal dan terluka dalam eksperimen mereka. Kemajuan yang telah mereka buat untuk ilmu pengetahuan yang luar biasa mengispirasi generasi2 ilmuwan berikutnya dan membuka jalan untuk beberapa penemuan terbesar di palnet bumi ini hingga sekarang.
inilah kisah2 mereka yang penulis rangkum dalam "
10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri

Quote:


10

Karl Scheele

Meninggal karena mencicipi penemuannya

[imagetag]
daftar ini kita awali dengan kisah tragis seorang ilmuwan bernama Schleele.
Scheele adalah seorang kimiawan farmasi brilian yang menemukan unsur kimia - yang paling terkenal di antaranya adalah oksigen (meskipun Joseph Priestley yang mengklaim yang menemukan pertama kali), molibdenum, tungsten, mangan, dan klorin. Dia juga menemukan proses yang sangat mirip dengan pasteurisasi. Scheele memiliki kebiasaan pengujian rasa penemuannya dan, kebiasaan itu membuatnya harus kehilangan nyawa saat mencoba ,hidrogen sianida. tak lama setelahnya: dia meninggal dengan gejala mirip keracunan merkuri.


Quote:


9

Jean-Francois De Rozier

manusia pertama korban kcelakaan di udara

[imagetag]

Jean-Francois adalah seorang guru fisika dan kimia. Pada 1783 ia menyaksikan balon pertama di dunia penerbangan ciptaanya mengudara dan berangan angan bahwa manusia bisa terbang dengan penemuannya. sebelumnya dia menggnakan domba, ayam,bebek sebagai awak balon udara yang dia buat, sampai akhirnya dia memutuskan membuat penerbangan menggunakan balon berawak manusia pertama di dunia, dan tak tanggung tanggung, dia lah yang akan mengambil resiko untuk memulainya.di penerbangan awalnya Ia berhasil melakukan perjalanan pada ketinggian 3.000 kaki dengan menggunakan balon udara dengan energi panas.
Tidak berhenti di sana, De Rozier merencanakan dan berambisi menyeberangi Selat Inggris dari Perancis ke Inggris. Sayangnya itu adalah penerbangan terakhirnya, setelah mencapai 1.500 kaki di udara, balon mengempis, menyebabkan dia jatuh bersama balon ciptaannya dan meninggal di tempat. Tunangannya meninggal 8 hari kemudian - mungkin karna bunuh diri

.

Quote:



8

Sir David Brewster

[imagetag]

Sir David adalah seorang penemu asal Skotlandia, ilmuwan, dan penulis. Bidang minatnya adalah optik dan polarisasi cahaya - bidang yang membutuhkan penglihatan yang sangat tajam. Sayangnya ,saat dia melakukan eksperimen bahan kimia pada tahun 1831, exprimen yang gagal hampir membutakan matanya. namuntak samapi di situ, rupanya dampak dari percobaan itu menyebabkna keerusakan berkepanjangan pada matanya hingga akhirnya dia menemui kematiannya. Brewster ini terkenal karena menjadi penemu kaleidoskop - mainan yang telah membawa sukacita bagi jutaan anak-anak selama bertahun-tahun.


Quote:


7

Elizabeth Ascheim

[imagetag]

Elizabeth Fleischman Ascheim menikah dengan dokternya, Dr Woolf, tak lama setelah ibunya meninggal. Karena profesi medisnya , Woolf sangat tertarik pada penemuan baru Wilhelm Conrad Röntgen -yaitu x-ray. cikal bakal tekhonoli radiologi yang dapat kita nikmati hasilnya sekarang. bersama istrinya, Elizabeth Ascheim yang juga berperan dan turut serta dalam penelitiannya Akhirnya ia membeli sebuah mesin peralatan x-ray , mereka lalu mengubah karntor woolf menjadi labotarium dan ini adalah laboratorium x-ray pertama di San Francisco. Dia dan suaminya menghabiskan beberapa tahun bereksperimen dengan mesin itu- menggunakan diri mereka sebagai subjek. Sayangnya mereka tidak menyadari konsekuensi dari menjadikan diri mereka sebagai klinci percobaan.
Elizabeth meninggal karena kanker yang menyebar di seluruh tubuhnya. karna paparan xray yang terlalu sering pada tubuhnya


Quote:



6

Alexander Bogdanov

[imagetag]

Bogdanov adalah seorang dokter Rusia, filsuf, ekonom, penulis fiksi ilmiah, dan revolusioner. Pada tahun 1924, ia mulai percobaan dengan transfusi darah. Setelah melakukan experimen 11 kali transfusi (yang ia dilakukan pada dirinya sendiri),. malang untuk Bogdanov,. Pada tahun 1928, Bogdanov mengambil transfusi darah dari seorang yang terinfeksi malaria dan TBC. ia Akibatnya ia meninggal tak lama setelahnya.


Quote:


5

Robert Bunsen

Membutakan sebelah matanya sendiri

[imagetag]

Robert Bunsen mungkin paling dikenal karena dialah penemu Bunsen burner yang merupakan alat pembakaran premix dan sangat populer dalam dunia penelitian abad ini. Dia mulai karir ilmiah dalam kimia organik tapi hampir mati dua kali dari keracunan arsenik. Tak lama setelah itu, ia kehilangan penglihatan di mata kanannya setelah mencoba mencampur bahan2 kinia dan menhasilkn cacodyl sianida yang akhirnya meledak.,setelah kecelakaan itu ia pindah ke kimia anorganik dan melanjutkan penelitiannya dalam mengembangkan bidang spektroskopi.


Quote:



4

Sir Humphrey Davy

Sebuah katalog bencana

[imagetag]

Sir Humphrey Davy, adalah penemu dan ahli kimia yang brilian,.pada awal2 dia magang, ia dipecat dari pekerjaannya di apotek karena ia terlalu banyak membuat ledakan :D! sampai akhirnya ia memutuskan serius mengambil bidang kimia, ia memiliki kebiasaan menghirup gas dalam penelitiannya,. Untungnya kebiasaan buruk ini menyebabkan ia berhasil menemukan sifat anestesi nitrous oxide. .
keracunan zat kimia yang hampir merenggut jiwanya kerap kali menimpanya dalam 2 dekade penelitiannya. satu waktu ledakan triklorida nitrogen menyebabkan kerusakan permanen pada matanya, hingga penelitiannnya pun terhenti


Quote:


3

Michael Faraday

menderita keracunan yang kronis

[imagetag]
karna cedera pada mata Sir Humphrey Davy (baca : list 4) , Faraday magang kepadanya. Dia melanjutkan untuk memperbaiki metode Davy elektrolisis dan membuat penemuan penting dalam bidang elektro-magnet. Sial baginya, beberapa kecelakaan Davy terhapus dan Faraday juga mengalami kerusakan matanya dalam ledakan nitrogen klorida. Dia meninggal dunia keracunan kimia kronis yang di deritanya.


Quote:


2
Marie Curie

Meninggal karena paparan radiasi

[imagetag]

Pada tahun 1898, Curie dan suaminya, Pierre, menemukan radium. Dia menghabiskan sisa hidupnya melakukan penelitian radiasi dan mempelajari terapi radiasi. Paparan konstan terhadap radiasi menyebabkan leukemia kontrak dan dia meninggal pada tahun 1934. Curie adalah orang pertama dan satu-satunya untuk menerima dua hadiah Nobel dalam ilmu di dua bidang yang berbeda: kimia dan fisika. Dia juga profesor wanita pertama di University of Paris

.

Quote:



1

Galileo Galilei

Membutakan diri

[imagetag]

Karya Galileo tentang penyempurnaan teleskop membuka relung gelap alam semesta untuk generasi mendatang, tetapi juga merusak penglihatannya. Dia terpesona dengan matahari dan menghabiskan berjam-jam menatapnya -hal itu menyebabkan kerusakan parah pada retinanya. Ini adalah penyebab paling mungkin kebutaan nya dalam empat tahun terakhir hidupnya. Karena karya hidupnya, ia kadang-kadang disebut sebagai "bapak fisika modern".



Postingan menarik lainnya:

31 Aug, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/08/10-ilmuwan-yang-tewas-dan-terluka-oleh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT