Pria ini Jadi Pria ter-TUA di Dunia dengan Usia 123 Tahun

Di Terbitkan Ardana


Seorang pria bernama Carmelo Flores Laura diklaim menjadi pria tertua yang ditemukan hidup di sebuah gubuk di Bolivia. Pria berusia 123 tahun ini ditemukan dengan kesehatan yang masih baik.


 

Ayah dari tiga anak ini berbagi rahasia dirinya sanggup bertahan hidup lama dalam sebuah gubuk dengan cara memakan daging rubah, menghindari gula, dan pasta.

"Saya memasak dengan istri saya dan tidak pernah punya rasa malas. Saya masih senang berjalan-jalan setiap hari," ujar Carmelo, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (17/8/2013).

Meskipun kondisi tubuhnya masih sehat, pria buta huruf ini membutuhkan tongkat dan kacamata untuk berjalan. Carmelo lahir pada 1890 silam dan dirinya tinggal di sebuah gubuk di dusun terpencil di Frasquia, Bolivia.

Sebelum Carmelo dinyatakan sebagai orang tertua di dunia, pihak Guinness Book of Records harus memverifikasi kebenaran data yang telah diberikan pria yang bekerja sebagai pengembala ini.

Carmelo berusaha merebut gelar orang tertua di dunia dari Jeanne Calment, pria asal Perancis, yang telah meninggal pada 1997 silam diusianya yang ke-122 tahun. (faj)

New claim:

Evidence:  

Histor 

Home: Carmelo Flores Laura sits outside his home in the village of Frasquia, Bolivia

sumber http://international.okezone.com/read/2013/08/16/214/850745/carmelo-flores-laura-jadi-orang-tertua-di-dunia
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT