Hati-hati Meng-Upload Foto Anda Di SmartPhone !!

Di Terbitkan Ardana

Belakangan ini sebuah postingan yang berisi cuplikan berita dari kantor berita AS, NBC meluas di media sosial. Mungkin sebagian dari Anda juga mendapatkan berita ini. Berita ini berisi tentang bahaya ketika Anda melakukan postingan foto di internet dengan menggunakan smartphone Anda.

Postingan foto dengan smartphone Anda akan membuat posisi dan lokasi Anda beraktivitas akan ketahuan oleh orang yang memiliki maksud jahat. Pada berita tersebut, seorang ibu mengambil foto anaknya dengan menggunakan iPhone. 




http://gadgetan.com/wp-content/uploads/2013/08/Camera-location-services-off.jpg


Tidak lama kemudian, foto yang sudah berada di media sosial tersebut dilacak oleh sang reporter dan reporter berhasil mengetahui tempat tinggal sang anak dan lokasi sekitar sang anak. Hal ini menandakan kalau memposting foto melalui smartphone rentan menjadi korban kejahatan.

Namun, seorang pakar mengatakan kalau foto yang diposting melalui smartphone tidak selamanya berbahaya, tergantung apakah pengguna menyalakan GPS atau tidak. Salah satu cara untuk melakukan pencegahan adalah mematikan GPS pada ponsel Anda, atau mematikan kamera pada setting Location Service.

Well, informasi seperti ini mungkin akan sangat berguna bagi putra maupun putri Anda yang sudah menggunakan smartphone.









sumber http://social-media.lintas.me/go/gadgetan.com/berhati-hatilah-mengupload-foto-anda-dengan-smartphone-di-media-sosial

Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT