Pusat Latihan Timnas Inggris Senilai Rp1,6 triliun

Di Terbitkan Ardana

Pusat Latihan Timnas Inggris Senilai Rp1,6 triliun

[imagetag]

Sudah tidak ada alasan bagi timnas Inggris untuk tidak merebut gelar begengsi setelah pindah ke kompleks sepakbola modern, St George's Park. Hal itu diucapkan oleh kapten The Three Lions, Steven Gerrard.

Dengan luas 133 hektar, komplek sepakbola yang akan jadi pusat timnas Inggris itu menghabiskan dana 105 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,6 triliun. Bisa dibayangkan sarana lengkap yang tersedia di sana.

Terdapat 11 lapangan sepakbola terbuka, sebuah lapangan sepakbola dalam ruangan, dan sebuah lapangan latihan yang memiliki kesamaan dengan stadion kandang mereka, Wembley. Belum lagi lengkapnya alat fitnes dan rapihnya ruang ganti.

[imagetag]
Tampak kompleks St George's Cross dari ketinggian.

[imagetag]
Kompleks asrama di St George's Park dengan desain modern, namun terlihat nyaman.

Dengan sarana lengkap ini, timnas Inggris dituntut mampu mendapatkan pemain-pemain terbaik berkat pembinaan sejak usia dini di satu tempat terpusat. Apalagi, itu didukung fasilitas sport science yang lengkap.

[imagetag]
Salah satu fasilitas sport science di kompleks St George's Park juga ditunjang oleh peneliti profesional.

Gerrard pun berharap dengan dibukanya St George's Park bisa membuka keran prestasi timnas Inggris yang seret sejak Piala Dunia 1966.

"Tempat ini sangat mengejutkan saya. Semua pemain sangat gembira bisa ada di sini. Kami sangat beruntung punya fasilitas seperti ini. Ini adalah rencana jangka panjang dan semoga bisa memberikan sukses kepada Timnas," ujar Gerrard seperti dilansir Reuters.

[imagetag]
Lapangan dalam ruangan yang berstandard internasional.

"Sekarang kami memiliki stadion terbaik di dunia, begitu juga fasilitas latihan terbaik. Sekarang sudah tidak ada alasan yang bisa dibuat para pemain (jika tidak bisa menjadi juara)," tegas legenda Liverpool itu.

[imagetag]

Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, juga amat puas dengan fasilitas lengkap St George's Park. Menurutnya, para pemainnya sangat senang bisa berlatih di sana.

"Fasilitas mungkin tidak membuat Anda menjadi tim sepakbola yang lebih baik. Yang membuat Ada lebih baik adalah bagaimana Anda berlatih di dalamnya," ujar Hodgson mengingatkan pemainnya.

Selasa 9 Oktober 2012, pembukaan St George's Park dilakukan oleh Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton. William saat ini sedang menjabat sebagai Presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

St George's Park rencananya dijadikan sebagai program jangka panjang FA untuk meningkatkan standard pelatihan sejak level grassroots, sampai tingat tertinggi yaitu timnas senior. Rencananya fasilitas ini akan digunakan oleh 24 tingkat timnas Inggris.


Sumber...

Kira-kira...pemain-pemain Timnas Indonesia pada ngiler gak gan kalo ngeliat tempat latihan kek gitu? Pasti ngiler dong gan.. Tapi jangan dibikin kek gitu di Indonesia, ntar dikorupsi lagi... :ngakak

Postingan menarik lainnya:

10 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/pusat-latihan-timnas-inggris-senilai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT