Ciri-ciri Orang yang Ingin Bunuh Diri

Di Terbitkan Ardana

[imagetag]

CiriCara.com – Orang yang mencoba bunuh diri biasanya disertai dengan gangguan kesehatan mental atau sedang mengalami depresi. Depresi yang dialami seseorang bisa disebabkan beberapa faktor, seperti mengalami suatu penyakit yang serius, tekanan pekerjaan, tekanan lingkungan, bahkan bisa disebabkan juga karena cintanya ditolak. Akhir-akhir ini kasus depresi mengalami peningkatan. Dilansir Detikhelath, Dr. Prianto Djatmiko, psikiater dari RS Jiwa Soeharto Herdjan mengatakan bahwa memang ada peningkatan kasus depresi dalam beberapa tahun terakhir ini, tapi belum tentu disebabkan karena makin banyak orang yang mengalaminya. Peningkatan ini disebabkan karena makin tingginya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penanganan depresi dari faktor risiko bunuh diri. Tingkah laku bunuh diri terjadi pada orang di semua usia dan kedua jenis kelamin. Dicuplik dari situs kesehatan mental Epigee.org, berikut ciri-ciri orang yang mau bunuh diri.


Quote:


1.Bicara mengenai kematian
Entah mengapa, tiba-tiba orang yang mau bunuh diri ini selalu berbicara mengenai kematian, seperti keinginan untuk menghilang, melompat, menembak diri sendiri, atau ingin membahayakan dirinya sendiri. Misalnya ia akan bertanya, "Gedung yang paling tinggi di mana ya?" atau "Kalau orang gantung diri tuh pasti mati gak sih?", dan pertanyaan konyol lainnya.

2.Baru saja kehilangan
Orang yang mau bunuh diri itu bisa saja disebabkan karena baru saja kehilangan. Kehilangan orang yang disayangi, kehilangan pekerjaan, atau kehilangan keyakinan beragama.

3.Perubahan kepribadian
Seseorang yang mau bunuh diri, biasanya akan memperlihatkan tanda-tanda kelelahan, keraguan, atau kecemasan yang tak biasa. Hal ini bisa dilihat dari tingkah laku dia sebelumnya. Dulu dia merupakan orang yang periang dan sangat aktif, tapi tiba-tiba sering mengeluh yang tak biasa. Anda patut waspada bila berhadapanj dengan tingkah laku orang yang seperti ini.

4.Perubahan perilaku
Perilaku orang yang mau bunuh diri bisa saja berubah. Konsentrasinya akan berkurang untuk melakukan berbagain aktifitas, seperti pekerjaan rumah, pekerjaan kantor, dan pekerjaan lainnya.

5.Perubahan pola tidur
Tidur berlebihan, insomnia, dan jenis gangguan tidur lainnya bisa menjadi tanda-tanda dan gejala bunuh diri. Hati-hati bila Anda mengalami hal seperti ini.

6.Perubahan kebiasaan makan
Orang ini akan kehilangan nafsu makan atau bertambah nafsu makan. Perubahan lain bisa termasuk penambahan atau penurunan berat badan.

7.Berkurangnya ketertarikan seksual
Berkurangnya ketertarikan seksual ini bisa mencakup impotensi, keterlambatan atau ketidakteraturan menstruasi.

8.Harga diri rendah
Gejala bunuh diri ini bisa diperlihatkan melalui emosi, seperti rasa malu, minder, atau membenci diri sendiri. Perilaku ini bisa Anda lihat dari ekspresi wajahnya juga.

9.Ketakutan atau kehilangan kendali
Selain kehilangan harga diri, dia juga akan merasa ketakutan dan kehilangan kendali dalam menghadapi masalah apapun.

10.Kurangnya harapan akan masa depan
Ciri terkahir adalah kurangnya harapan akan masa depan. Seseorang merasa bahwa tidak ada harapan untuk masa depan dan segala hal tidak akan pernah bertambah baik.


Itulah 10 ciri orang yang ingin mencoba bunuh diri. Selain itu, orang yang ingin melakukan bunuh diri juga bisa disebabkan karena minuman beralkohol, penyalahgunaan obat, belanja berlebihan, dan hiperaktifitas.

Yang Penting Kita Tetap Harus Bersatu Dengan Do'a Supaya Kita Menghindari Perbuatan Yang Seperti Diatas.:berduka Menjaga Pola Makan Dan Pola Hidup Itu Juga Yang Terpenting.

Sumber

Bukti Enggak :repost::repost:

DEMI KEBAIKAN KASKUS MARI SAMA-SAMA KITA TERIAKAN STOP:SARA,JUNK,BOT,DAN PENIPUAN.


Quote:


Kalo Berkenan
:cendolbig:cendolbig:cendolbig:cendolbig:cendolbig Dan :rate5:rate5:rate5:rate5:rate5

Jangan
:batabig:batabig:batabig:batabig:batabig


Kaskuser Yang Baik Dan Bijak Selalu Meninggalkan Komentarnya Yang Bermanfaat.

Kunjungi Juga Thread Ane Yang Lain.

[imagetag][imagetag][imagetag]

Terima Kasih Dan Selamat Malam :iloveindonesia Oi..Oi..Oi..

Postingan menarik lainnya:

11 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/ciri-ciri-orang-yang-ingin-bunuh-diri.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT