8 Pemain yang Berpotensi Pindah Klub di Awal 2013 Nanti

Di Terbitkan Ardana

Bola.net - Bursa transfer musim dingin memang baru di buka Januari nanti, dan saat ini masih bulan Oktober. Namun meski begitu skenario pembajakan pemain terkadang sudah disusun jauh-jauh hari.

Banyak alasan yang bisa dijadikan motif kegiatan berbelanja di bulan pertama sebuah tahun tersebut. Mulai dari kebutuhan yang belum terpenuhi, problem cedera, sisa kontrak yang tinggal sedikit, hingga disharmonisasi dalam tim.

Namun hal yang paling mendasar pastinya motif uang. Tak jarang agen sang pemain ikut bermain di balik layar secara rapi menghubungi klub-klub peminat.

Berikut ini nama-nama pemain yang berpotensi akan bisa berpindah klub pada Januari mendatang:

1. Ashley Cole (Chelsea ke PSG)


Meski Chelsea adalah klub yang tak kalah kaya dari PSG namun godaan fulus besar mungkin akan membuat Ashley berpaling ke Paris.

Kontrak bek sayap kiri itu akan habis di bulan Juni dan belum ada kontrak baru ditandatangani. Hal terbaik adalah menjualnya sebelum ia bebas pergi di akhir musim nanti.

Masalahnya di Inggris dengan FA juga mungkin akan membuatnya jengah di Premier League.

Kebetulan yang klop adalah mantan pelatih Ashley Cole, Carlo Ancelotti masih sangat mengagumi talentannya "Dia salah satu bek kiri terbaik dunia," ujar Carletto beberapa waktu silam.

2. Klass Jan Huntelaar (Schalke 04 ke Liverpool)


Setelah membiarkan Andy Carroll pergi ke West Ham, The Reds butuh striker target man yang mumpuni. Dalam kasus ini Klaas-Jan Huntelaar bakal cocok.

Pemain Belanda itu begitu mumpuni di Bundesliga, semenjak bergabung ke Schalke ia telah membukukan 65 gol dari 85 laganya.

Kontraknya yang tinggal setahun harusnya bisa dimanfaatkan Liverpool. Usia eks Real Madrid ini memang telah 29 tahun, meski bukan investasi jangka panjang siapa tahu ia bakal bisa menjadi penyemalat instan bagi Brendan Rodgers.

3. Yann M'Villa (Rennes ke Arsenal)


Alex Song telah pindah ke Barcelona sementara Abou Diaby masih terus kumat-kumatan cederanya. The Gunners saat ini sangat butuh jenderal lapangan tengah yang mumpuni.

Yann M'Vila tinggal setahun kontraknya di Rennes. Usianya juga baru 21 tahun. Latar belakangnya sebagai pemain Prancis biasanya disukai Arsene Wenger.

M'Vila adalah pilihan paling logis bagi Arsenal yang butuh tukang angkut air. Hanya saja Everton dan Tottenham Hotspur juga sedang mengintainya.

4. Theo Walcott (Arsenal ke Inter Milan)


Theo Walcott belum menandatangani kontrak baru bersama Arsenal, padahal Juni nanti kontraknya sudah habis. Kabarnya Inter siap memanfaatkan hal ini.

Walcott akan coba diboyong La Beneamata pada Januari nanti. Dan demi berjalannya skenario ini Ricky Alvarez akan diizinkan pindah ke arah sebaliknya. Sebab Ricky adalah salah satu pemain idaman Wenger.

5. Luis Nani (Manchester United ke Juventus)


Winger asal Portugal ini masih jauh dari kata puas dengan nominal gaji baru yang disodorkan Manchester United. Hal itu yang mungkin akan membuatnya memilih pergi dari Old Trafford.

Juventus yang sedang membangun kekuatan baru bersiap mencaploknya. Setan Merah sepertinya tak akan keberatan lagi pula mereka masih punya Ashley Young yang akan segera sembuh.

Ketimbang menahan pemain yang tak lagi bahagia, Sir Alex Ferguson mungkin juga tak akan abil resiko menghabiskan sisa kontrak Nani dengan kondisi seperti ini.

6. Radamel Falcao (Atletico Madrid ke Chelsea)

Meski chairman Atletico Madrid Enrique Cerizo membantah keras Radamel Falcao bakal dijual, namun insider The Sun sempat menyebut sejatinya ia boleh pergi asal ditebus senilai 45 juta poundsterling.

Roman Abramovich kepincut sekaligus gemas pada Falcao yang membobol gawang Chelsea sebanyak 3 gol di Piala Super Eropa.

Salah satu striker yang sedang on fire di Eropa ini bakal menajdi target The Blues sebagai peneus Drogba. Hari kemarin ia mengaku ingin mencicipi EPL dan jika ada kesempatan Roman pasti akan memanfaatkannya.

7. Alen Halilovic (Dinamo Zagreb ke Manchester United atau Real Madrid)


Bocah Kroasia yang baru berumur 16 tahun sudah diminati klub sekelas Manchester United dan juga Real Madrid. Pastinya ada yang istimewa dalam diri Alen Halilovic.

Bocah ini menjadi sebuah sensasi ketika di usianya itu ia telah bisa menembus tim inti Dinamo Zagreb. Ia bahkan sempat digadang-gadang the next Messi atau the next Modric.

Jika kedua klub memang membelinya, jelas ia masih akan digodok di level junior. Alen sendiri sempat menimpali gosip ini. "Biar Dinamo yang menentukan nasib saya, saat ini saya hanya konsentrasi meningkatkan kemampuan."

8. Fernando Llorente (Atletic Bilbao ke ??)


Salah satu pemain yang akan habis masa kontrak di bulan Juni adalah Fernando Llorente. Artinya ia bisa bebas pergi di akhir musim, jika hingga Januari tak kunjung ada deal.

Kebetulan ada banyak tim yang mau mengantri servis striker Athletic Bilbao tersebut. Juventus, Chelsea, Arsenal hingga Manchester City semuanya berminat.

Hubungannya yang tak lagi harmonis dengan pelatih Marcelo Bielsa akan semakin menguatkan kepindahannya. The Daily Mail sempat menyebut ia telah memiliki kesepakatan verbal untuk pindah ke Nyonya Tua.

Postingan menarik lainnya:

10 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/8-pemain-yang-berpotensi-pindah-klub-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT