Perancis Berencana Hapus PR Sekolah

Di Terbitkan Ardana

PARIS, KOMPAS.com — Banyak cara yang digunakan seorang politisi untuk mengambil hati rakyatnya. Itulah yang dilakukan Presiden Perancis Francois Hollande pada Selasa (9/10/2012).

Bukan janji peningkatan ekonomi atau penambahan lapangan kerja yang diumbar Hollande untuk rakyatnya. Dia justru menjanjikan program pendidikan baru yang di dalamnya termasuk menghapus pekerjaan rumah.

"Pekerjaan sekolah seharusnya dikerjakan di sekolah dan bukan di rumah. Penghapusan ini untuk menciptakan kesetaraan pendidikan karena banyak anak yang tak mendapat bantuan di rumahnya," kata Hollande menerangkan alasannya ingin menghapus pekerjaan rumah.

Hollande juga menyarankan untuk mengembalikan lagi hari sekolah menjadi empat setengah hari. Kini sebagian besar sekolah di Perancis menerapkan empat hari sekolah.

Selain itu, Hollande juga mengusulkan untuk mereduksi jumlah siswa tidak naik kelas, meningkatkan kualitas guru, pendidikan anak usia dini di kawasan miskin, dan mencari jalan untuk mengurangi angka siswa yang membolos.

Setelah terpilih dalam pemilihan presiden Mei lalu, Hollande yang berhaluan sosialis berjanji untuk menjadikan pendidikan fokus utama dalam masa jabatan lima tahunnya.

Jika Perancis benar-benar menghapuskan pekerjaan rumah siswa sekolah, dipastikan banyak anak-anak di seluruh dunia yang iri kepada anak-anak Perancis.

>>SUMBER

Postingan menarik lainnya:

10 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/perancis-berencana-hapus-pr-sekolah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT