[Rocky Marciano] Satu-satunya juara tinju kelas berat yang tidak pernah kalah gan

Di Terbitkan Ardana

Quote:Bismillahirrahmanirrahim

Quote:Semoga tidak [imagetag]

Rocky Marciano
[imagetag]

Quote:Rocky Marciano (lahir dengan nama Rocco Francis Marchegiano di Brockton, 1 September 1923 â?? meninggal di dekat Newton, 31 Agustus 1969 pada umur 45 tahun) adalah seorang petinju Amerika Serikat keturunan Italia. Marciano merupakan juara dunia tinju kelas berat antara tahun 1952â??56 dan satu-satunya juara kelas berat yang berhenti dari dunia tinju tanpa pernah terkalahkan.

Marciano adalah anak dari Pierino Marchegiano (imigran dari Abruzzo) dan Pasqualina Picciuto (imigran dari Campania). Ia memulai karier sebagai sebagai kompetitor profesional pada tahun 1947. Ia memenangkan 16 pertandingan knock-out pertamanya, 9 dalam putaran pertama.

Gebrakan terbesarnya di arena terjadi pada tanggal 12 Juli 1951 saat bertemu dengan mantan juara dunia legendaris Joe Louis. Marciano menang dalam KO brutal dalam putaran ke-8. Setahun berikutnya ia merebut gelar juara dunia dengan mengalahkan Jersey Joe Walcott hingga KO pada putaran ke-13 dalam perjuangan berat. Walcott sendiri sempat menjatuhkan Marciano pada putaran pertama. Marciano mempertahankan gelar tersebut dalam 5 kali berikutnya, yang terakhir ketika melawan petinju kelas bera Archie Moore, yang Marciano menang atas KO pada putaran ke-9. Setelah pertandingan tersebut, Marciano mengundurkan diri dengan statistik 49 kemenangan (43 ke KO), 0 tertunda dan 0 kalah.

Marciano terpilih sebagai Fighter of the Year 3 kali oleh Ring Magazine, hanya Muhammad Ali yang memenangkan penghargaan itu berkali-kali. Marciano juga memenangkan pertandingan tahun ini dari majalah yang sama 3 kali berturut-turut, antara tahun 1952-1954.

Berbeda dengan juara kelas berat lainnya, Marciano menempuh kehidupan pribadinya tanpa skandal apapun. Ia meninggal akibat kecelakaan pesawat pada malam menjelang ulang tahunnya yang ke-46. Marciano merupakan salah satu legenda sejarah tinju terbesar.


Spoiler for Rocky Marciano:


Quote:Sumber
Sumber Gambar

noreply@blogger.com (Mr. X) 10 Apr, 2013


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2013/04/rocky-marciano-satu-satunya-juara-tinju.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT