Bandung Berisik, Event Lokal yang Mendunia

Di Terbitkan Ardana

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Gelaran Bandung Berisik ke tujuh tahun ini dinilai oleh sebagian musisi musik underground kota Bandung sebagai salah satu event yang cukup memorabilia (kenangan).

[imagetag]

Seperti yang diungkapkan salah satu legenda â??musik cadasâ?? Bandung, Kimung yang juga ex bassist band underground terbesar di Indonesia, Burgerkill bahwa dirinya masih sangat ingat ketika pertama kalinya Bandung Berisik digelar tahun 1995 di Ujungberung.

â??Pertama kali digelar itu di sebuah lapang volly di Ujungberung, ketika acara memperingati 17 Agustus, itu pun band-bandnya masih kecil sekali, saya sangat ingat betul bagaimana awal mula acara ini,â?? papar Kimung, di Jalan Sulanjana, Selasa (9/4).

Kimung yang kini aktif sebagai pengajar di sebuah SMP, mengatakan, pada awalnya Bandung Berisik merupakan suatu acara minoritas bagi mereka yang memiliki spirit yang sangat tinggi membesarkan scene musik keras di Ujungberung.

â??Saya sangat terharu dengan perkembangan musik ini sekarang, dimana para generasi muda sudah semakin terbuka pikirannya akan misi yang dibawa dalam musik underground dan Bandung Berisik ini,â?? paparnya.

Kimung dan rekan-rekan yang lainnya, patut berbangga, karena acara yang mereka gagas di tahun 1995 silam, kini menjadi suatu event lokal dengan kelas Internasional, dimana banyak sekali musisi luar yang ingin turut serta dalam gelaran tahunan ini.

â??Kita bukannya menolak musisi luar negeri untuk bermain di acara ini, tapi kita lebih mengedepankan musisi dalam negeri untuk bisa diekspose ke dunia internasional, sebagai bukti bahwa musisi Indonesia pun sangat berkualitas,â?? ungkapnya.

Kimung berharap digelarnya acara tersebut Sabtu (13/4), akan jadi tontonan yang menginspirasi masyarakat, agar memetik nilai spirit perjuangan para musisi musik underground.

sumber : fokusjabar.com

noreply@blogger.com (Mr. X) 10 Apr, 2013


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2013/04/bandung-berisik-event-lokal-yang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT