Indonesia Berkebun Kenalkan Bawang Tuktuk

Di Terbitkan Ardana

Sebelumnya mohon maap sama mimin dan momod, kalo ane [imagetag] atau [imagetag]

Bukti kalo ane nggak repost
Spoiler for No Repost:


Tanpa basa-basi dan sesuai judul, ane mau share tentang:

Indonesia Berkebun Kenalkan Bawang Tuktuk

AdaTerus.com - Di tengah fenomena lonjakan harga bawang, Komunitas Indonesia Berkebun bersama Cap Panah Merah akan menyelenggarakan edukasi #TanamTuktuk pada Minggu mendatang. Selain memberi wacana seputar alternatif bawang, kampanye ini selaras dengan semangat Indonesia Berkebun untuk terus menambah ruang hijau kota.

Kali ini, kenapa pilihannya edukasi bawang tuktuk? Tuktuk adalah nama varietas bawang merah yang ditanamnya menggunakan benih, bukan menggunakan umbi. Belum lama diperkenalkan di Indonesia, penanaman bawang merah menggunakan benih merupakan sebuah terobosan baru.

Spoiler for Pengenalan Bawang Tktuk di Nusa Tenggara Barat awal bulan lalu.:


Penanaman bawang Tuktuk hanya butuh benih 4 kg, jika pakai umbi butuh lebih dari 1 ton umbi per hektar. Bawang tuktuk selain menghasilkan bawang, jika dipanen awal bisa menghasilkan juga bawang daun. Kalo bawang biasa tidak bisa dikonsumsi daunnya, kalo bawang tuktuk daunnya seperti bawang daun, sedap untuk dimasak.

Indonesia Berkebun adalah komunitas yang bergerak melalui media jejaring sosial yang bertujuan untuk menyebarkan semangat positif untuk lebih peduli kepada lingkungan dan perkotaan dengan program urban farming. Caranya dengan memanfaatkan lahan tidur di kawasan perkotaan yang diubah menjadi lahan pertanian/perkebunan produktif dengan partisipasi masyarakat sekitar.

Dengan semangat ini sekarang Indonesia Berkebun sudah berkembang dan menularkan semangat ini di lebih dari 26 kota dan kampus di Indonesia (yang bergabung di dalam jejaring Indonesia Berkebun) dengan visi dan tujuan yang sama. Indonesia Berkebun juga meraih penghargaan Google Awards kategori Web-Heroes di tahun 2011

Spoiler for Sumber:


Nice to share gan!
Mau dong di cendolin [imagetag] [imagetag]

Kaskuser sejati selalu meninggalkan komen dan rate (kalo menurut agan ini artikel bagus) [imagetag]

noreply@blogger.com (Mr. X) 10 Apr, 2013


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2013/04/indonesia-berkebun-kenalkan-bawang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT