Taukah Anda? Restoran Cepat Saji Lebih Berpolusi Dibanding Knalpot Truk

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Di era modern, untuk urusan makan atau sekedar bersantai sambil menyantap kudapan, banyak orang memilih untuk berkunjung ke restoran cepat saji. Karena tergolong praktis, murah dan rasa makanannya yang enak. Makanan junk food seperti fried chicken, kentang goreng dan hamburger adalah menu yang banyak dipilih dan biasanya dikemas dalam satu paket.

Namun, tahukah Anda bahwa restoran cepat saji memberi kontribusi besar terhadap pencemaran udara?

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of California, Riverside, Amerika Serikat, telah menemukan bahwa charbroiler (alat penghisap asap, biasanya digunakan di dapur restoran) lebih mencemari udara ketimbang knalpot asap truk dan cerobong asap pabrik.

Bill Welch, seorang peneliti di Pusat Penelitian Lingkungan dan Teknologi UC Riverside mengatakan pada situs dailymail.co.uk, bahwa:

Emisi yang dihasilkan charbroiler komersial, merupakan sumber partikel tak terkendali terhadap pencemaran udara. Dua kali lebih besar daripada yang dihasilkan sebuah truk diesel.

Sebagai perbandingan, sebuah truk harus menempuh jarak 230 kilometer di jalan bebas hambatan agar menghasilkan asap yang sama seperti asap pembuangan charbroiler. | uniqpost.com

Wow!...

22 Sep, 2012


-
Source: http://madiunkingdom.blogspot.com/2012/09/taukah-anda-restoran-cepat-saji-lebih.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT