Hutan Indonesia Riwayatmu Kini [MENCENGANGKAN !!!]

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

siap_siap tercengang ketika anda membaca dan melihat gambar di bawah ini

Quote:


hutan indonesia

[imagetag]

hutan indonesia merupakan paru-paru dunia, yang dapat menyerap karbon dan menyediakan oksigen bagi kehidupan di muka bumi ini. Fungsi hutan sebagai penyimpan air tanah juga akan terganggu akibat terjadinya pengrusakan hutan yang terus-menerus. Hal ini akan berdampak pada semakin seringnya terjadi kekeringan di musim kemarau dan banjir serta tanah longsor di musim penghujan. Pada akhirnya, hal ini akan berdampak serius terhadap kondisi perekonomian masyarakat.
laju kerusakan lingkungan pulau-pulau di indonesia mencapai 1,1 juta hektare setiap tahunnya. Terbesar terjadi di sejumlah kawasan hutan lindung dan konservasi karena aktifitas perambahan dan pertambangan batu bara.
terparah terjadi di pulau jawa dengan indek kerusakan lingkungan hidup mencapai 53,5 persen.

kerusakan lingkungan ini yang menjadi penyebab utama peningkatan bencana alam banjir dan tanah longsor di sejumlah kota/kabupaten di jawa. Laju rehalibilitasi hanya 0,5 juta hektare setiap tahunnya sehingga tingkat perbaikan lingkungan tidak mampu mengejar kerusakan hutan.

ironinya adalah kehancuran ekologi sejumlah kawasan di tanah air adalah karena eksploitasi hutan, pesisir, dan daerah aliran sungai yang dieksploitasi habis-habisan.


menurut fao, indonesia termasuk negara perusak hutan terbesar di dunia dengan laju kerusakan 2% atau 1,87 juta hektare (ha) per tahun yang berarti setiap hari terjadi kerusakan hutan seluas 51 km persegi. Wwf dan greenpeace menempatkan indonesia di peringkat tertinggi pembabatan hutan dunia dengan rekor 1,6 juta ha per hari di kalimantan, papua, dan sumatera,
indonesia menghancurkan kira-kira 51 kilometer persegi hutan setiap harinya, setara dengan luas 300 lapangan bola setiap jam – sebuah angka yang menurut greenpeace layak menempatkan indonesia di dalam the guinness book of world records sebagai negara penghancur hutan tercepat di dunia.
total luas hutan di indonesia sebesar 180 juta hektar, sebanyak 21 persen atau 26 juta hektar telah dijarah dan musnah. Deforestasi hutan di indonesia paling besar disumbang oleh kegiatan industri, penyalahgunakan hph dan pembalakan liar (penebangan hutan mencapai 40 juta m3/ setahun), dan pengalihan fungsi hutan menjadi perkebunan/ perumahan.
bertolak belakang dengan penegakan hukum yang tumpul, 47 perusahaan berperingkat hitam belum dikenai sanksi apapun.

perincian kerusakan hutan di indonesia


Quote:


Spoiler for sumatra:

sumatra....

Hutan sumatra yang mungkin akan menjadi kenangan.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
memasuki areal konsesi pt. Arara abadi ..taman nasional tesso nillo sumatra yang hancur lebur.

dan inilah ilustrasi tingkat kerusakan hutan di sumatra

[imagetag]

Spoiler for jawa:

jawa..

[imagetag]

[imagetag]
salah satu kondisi hutan di jawa yang sangat menghawatirkan

Spoiler for kalimantan:

kalimantan..


hutan kalimantan yang mungkin akan menjadi kenangan

[imagetag]

[imagetag]

danau sentarum ©greenpeace/ardiles rante

haruskah meraka juga menjadi kenangan??
[imagetag]

ilustrasi kerusakan hutan di kalimantan

[imagetag]

[imagetag]

Spoiler for papua:

papua..

hutan di papua yang mungkin akan segera hilang

[imagetag]
sungai dan pegunungan di memberamo, papua ©greenpeace/ardiles rante

[imagetag]

"dorang tebang sagu baru nanti ganti dengan sawit, memang kita makan sawit ka?"

nada kesal keluar begitu saja dari mulut mama atha, ketika memandang foto berukuran 20r di stand greenpeace pada festival danau sentani ke v, siang itu. Festival danau sentani di lakukan setiap tahun, festival ini juga menjadi pagelaran budaya sebagai simbol dari penghormatan terhadap alam dan lingkungan. Penghormatan untuk hutan sebagai sumber inspirasi budaya lokal dan tempat masyarakat menggantungkan keberlanjutan hidup mereka.

Foto udara yang diambil di daerah lereh papua (tahun 2009) itu sangat menggambarkan hutan sagu yang tengah dihancurkan oleh bulldozer untuk di ubah menjadi perkebunan kelapa sawit. Mama atha, seorang perempuan paruh baya dengan rambut keriting yang mulai memutih asal bovendigul-tanah merah, papua ini pantas geram, sebagai perempuan kampung, mama atha bercerita bahwa kepulan asap dapurnya bergantung dari bahan-bahan yang berasal dari hutan dan dusun sagu.

[imagetag]

ilustrasi kerusakan hutan papua

[imagetag]

Spoiler for sulawesi:


hutan sulawesi yang harus kita jaga..
[imagetag]
hutan mangrove di gorontalo
[imagetag]

kerusakan hutan mangrove
[imagetag]

[imagetag]

ilustrasi kondisi hutan sulawesi
[imagetag]



Postingan menarik lainnya:

22 Sep, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/09/hutan-indonesia-riwayatmu-kini.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT