Pesan Perdamaian Ferguson untuk Fans MU & Liverpool

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

VIVAbola – Jelang duel panas antara Manchester United dan Liverpool yang tersaji, Minggu 23 September 2012, pelatih MU, Sir Alex Ferguson menyampaikan pesan perdamaian kepada fans MU.

Tulisan tersebut akan dituangkan dalam bentuk pamflet yang akan dibagikan di dalam Anfield, tempat berlangsungnya laga. Lewat himbauan tersebut, Ferguson berharap, cara ini bisa meredam ketegangan antara kedua kelompok suporter yang telah mendarah daging.

Terlebih, laga antara MU vs Liverpool di putaran pertama musim ini akan menjadi momen peringatan tragedi kelam sepakbola Inggris, Hillsborough pada 1989 silam. Sejarah hitam sepakbola di Inggris ini mencatat, 96 nyawa melayang dalam peristiwa tersebut.

Mayoritas korban merupakan fans Liverpool. Karena itu, Ferguson tidak ingin upacara peringatan tersebut ternoda karena ulah anarkis kedua fans.

Laga MU dan Liverpool selalu menyisakan cerita panas di akhir pertandingan. Musim lalu, insiden rasis antara Luis Suarez dan Patrice Evra menjadi sorotan. Suarez yang terbukti bertindak rasis dihukum delapan pertandingan dan denda 80 ribu pound.

Tensi tinggi laga ini juga berimbas bagi para penggemar. Dewan Kota Liverpool meminta pihak penyelenggara mengurangi alokasi tiket bagi pendukung MU. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi bentrokan kedua suporter selepas pertandingan di dalam maupun luar stadion

Berikut petikan surat Ferguson dilansir dari Daily Mail.

Kepada para pendukung,

Dukungan besar yang Anda berikan untuk tim di sini musim lalu telah memperlihatkan besarnya alokasi kami untuk menunjukkan kekuatan penuh merebut gelar juara. Saya ingin melanjutkan progress ini hari ini.

Tetapi hari ini lebih dari sekadar dari aksi memblokir setiap sudut jalan. Hari ini tentang bagaimana kami berpikir, bagaimana menjadikan MU menjadi klub terbaik di dunia.

Rivalitas kami didasarkan pada tekad kuat untuk berada di level teratas. Dengan harapan, melihat kami dinobatkan menjadi tim terbaik saat melawan tim yang telah memegang gelar juara yang sangat lama.

Namun persaingan ini tidak boleh menjadi sentimen pribadi. 10 hari lalu kami mendengar kebenaran mengerikan. Ini jelas sangat memberatkan kematian 96 fans Liverpool yang pergi menyaksikan tim mereka berjuang mencapai final Piala FA dan tidak pernah pulang.

Apa yang terjadi pada mereka hendaknya mengugah hati nurani semua orang yang berhubungan dengan sepakbola.

Kami klub besar yang selalu bersama dengan Liverpool saat mengingat kerugian dari peristiwa tersebut. Kami selalu memberikan penghargaan kepada mereka yang tidak pernah lelah mencari keadilan.

Saya tahu, kami bisa mengandalkan Anda berdiri bersama dalam tradisi sebagai penggemar terbaik dalam pertandingan nanti.

Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak berupa coment, :rate5: :cendolbig :malu
:Kalau agan mau tolong invite ane ke kaskus beta gan :shakehand2

Postingan menarik lainnya:

22 Sep, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/09/pesan-perdamaian-ferguson-untuk-fans-mu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT