7 Alasan Anggota DPR Tidur Saat Sidang

Di Terbitkan Ardana

Tidurlah Sebelum Tidur itu Dilarang
[imagetag][imagetag][imagetag]
[imagetag]

Quote:

Spoiler for 1:

1. Anggota DPR selalu menghargai nasehat orangtua. Kata orang tua tidur siang itu penting dan sehat, supaya terhindar dari penyakit berbahaya dan awet muda.

Spoiler for 2:

2. Tidur tidak tidur, mereka dibayar. Jadi, lebih baik tidur

Spoiler for 3:

3. Pasti akan ngantuk mendengar pembicaraan berbelit, tidak berisi, penuh daya khayal, munafik, berliku, kaku, tak ada tujuan pasti arahnya.

Spoiler for 4:

4. Kalau ingin menjatuhkan musuh besarnya seperti seperti Sri Mulyani anggota DPR pasti bersemangat dan pantang menyerah. Dijamin 7 hari 7 malam melek terus karena demi memperjuangkan kepentingan dirinya dan partainya,

Spoiler for 5:

5. Tidak semua anggota DPR tidur. Mereka hanya tidur bila bicara soal rakyat. Tapi bila sudah bicara tentang duit, gaji, tunjangan, posisi jabatan, proyek, matanya melek smua hingga dinihari.

Spoiler for 6:

6. Mereka tidak tidur. Mereka sedang merenung dan bermimpi bagaimana agar rakyatnya dan dirinya tambah kaya, setidaknya balik modal, karena gajinya banyak disetor ke kas partai, bayar cicilan vila dan mobil mewah, dan konstituen! Pada saat yang sama gerak mereka tak bebas lagi setelah ada KPK.

Spoiler for 7:

7. Karena yang dibahas dalam sidang tidak menyangkut kepentingan diri sendiri dan partainya. Seandainya menyangkut individu dan partai, pasti diskusi dan interupsi tak pernah putus.

Sumber

Spoiler for Dari TS:

Itulah Potret Anggota DPR yang Selama Ini Kita Sebut Pemimpin
Gimana Menurut Agan ?
Apa kata DUNIA ?
[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]

11 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/7-alasan-anggota-dpr-tidur-saat-sidang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Selengkapnya7 Alasan Anggota DPR Tidur Saat Sidang

2013, Telkom Bangun 100 Ribu Hotspot Wifi di Sekolah

Di Terbitkan Ardana

[imagetag]

Jakarta - Telkom didapuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyediakan infrastruktur jaringan 100 ribu hotspot Wifi yang akan menjembatani akses pendidikan di sekolah-sekolah di Indonesia.

Kesepakatan ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Enterprise & Telkom M Awaluddin dan Sekjen Kemendikbud Ainun Na'im yang disaksikan juga oleh Mendikbud Muhammad Nuh.

Pada tahap awal kerjasama, Telkom akan memberikan layanan berupa instalasi, akses WiFi, dan sosialisasi serta pengenalan internet kepada komunitas pendidikan. Layanan yang dinamai Indischool alias Indonesia Digital School ini diyakini sebagai akses WiFi terbesar di zona edukasi.

Lebih lanjut, akses internet sekolah ini juga bisa digunakan untuk mengakses konten-konten edukasi, seperti "Portal Rumah Belajar" dan "Kelas Maya", maupun konten edukasi lain seperti "TV Edukasi" yang digarap Kemendikbud.

"Telkom siap menyediakan koneksi Internet broadband sebagai sarana komunikasi dan pelaksanaan pembelajaran di sekolah melalui Indischool," kata Awaluddin dalam keterangannya, Minggu (11/11/2012).

Satu Juta WiFi

Group Head of Enterprise Services Telkom, Ilmianto, mengatakan melalui program Indischool ini diharapkan lebih banyak lagi sekolah yang terhubung dengan internet.

"Caranya aksesnya cukup mudah. Dari Telkomsel & Flexi, cukup SMS ketik INDIFREE, atau INDI1000 kirim ke 2323. Maka Indischool siap digunakan," ujarnya.

Dengan dukungan dari Kemendikbud dan Dinas Pendidikan di tingkat propinsi dan kota/kabupaten, Telkom berkomitmen menggelar Indischool di 100 ribu sekolah sampai akhir 2013. Program Indischool merupakan bagian dari komitmen Telkom menggelar satu juta Wifi di seluruh Indonesia.

"Harapan kami Indischool ini dapat diterima dengan baik oleh komunitas pendidikan dalam upaya bagi pengembangan dan pemerataan akses informasi dan pembelajaran online dari Kemendikbud," ujar Ilmianto.

Selain program 100 ribu Wifi untuk sekolah, Telkom juga telah menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) lain untuk Indonesia Cerdas, antara lain program "Bagimu Guru Kupersembahkan", "Santri Indigo", "Indigopreneur", "Smart Campus" dan "Broadband Learning Centre".

sumber

Postingan menarik lainnya:

11 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/2013-telkom-bangun-100-ribu-hotspot.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Selengkapnya2013, Telkom Bangun 100 Ribu Hotspot Wifi di Sekolah

Tau gak sih siapa penemu cermin??

Di Terbitkan Ardana

Bismillahirrahmanirrahim

Quote:kali ini ane mau share sedikit tentang sejarah cermin nih, semoga ga [imagetag] ya
Quote:agan2 pasti pernah ngaca kan?? nah pernah kepikiran ga cermin yg agan2 pke itu gimana sejarahnya sampe bisa dipake oleh jutaan bahkan milyaran orang di dunia. nah langsung aja deh kita liat penjelasannya dibawah ini
Quote:Sejak sekitar 8.000 tahun yang lalu manusia telah mengenal dan memanfaatkan cermin. Pada kurun waktu itu, manusia memanfaatkan kepingan batu yang mengkilap seperti batu obsidian untuk dijadikan cermin. Salah satu bukti kuat adalah dengan ditemukannya cermin obsidian di daerah Anatolia, Turki, yang diperkirakan dibuat sekitar tahun 6.000 SM. Penemuan cermin dari batu mengkilap lainnya juga didapatkan di Amerika Tengah dan Selatan yang diperkirakan dibuat sekitar tahun 2.000 SM.

Teknologi untuk membuat cermin kemudian berkembang dengan ditemukannya cermin yang terbuat dari tembaga yang mengkilap yang dibuat di Mesopotamia pada 4000 SM dan di Mesir pada tahun 3000 SM. Di China, ditemukan cermin yang terbuat dari perunggu yang diperkirakan dibuat pada tahun 2000 SM. Cermin kaca berlapis logam diciptakan di Sidon, Lebanon pada abad pertama Masehi. Cermin kaca dengan sandaran dari daun emas juga disebutkan oleh seorang pengarang dari Romawi bernama Pliny dalam buku Natural History miliknya, yang dikarang sekitar tahun 77 M. Orang Romawi juga mengembangkan teknik menciptakan cermin yang kasar dari kaca hembus yang dilapisi dengan timah yang dilelehkan.

Cermin berbentuk parabola seperti cermin cembung dan cermin cekung pertama kali dideskripsikan oleh fisikawan dari Arab bernama Ibnu Sahl pada abad 10 M. Ibnu al-Haytham mendiskusikan cermin cembung dan cekung dalam geometri bola dan tabung, melakukan beberapa percobaan dengan cermin, dan menyelesaikan permasalahan menemukan titik di sebuah cermin cembung dimana sinar yang datang dari satu titik dipantulkan ke titik yang lain. Dan pada abad 11, cermin kaca yang jernih telah diproduksi di Al-Andalus.

Pada awal Abad Renaisans, orang Eropa menyempurnakan metode melapisi kaca yang telah ditemukan sebelumnya dengan menggunakan campuran timah dan raksa. Baik tanggal serta lokasi penemuan itu masih belum diketahui, tapi diperkirakan pada abad ke-16, di Venesia, sebuah kota yang terkenal dengan keahilan membuat kaca, menjadi pusat produksi cermin dengan mempergunakan teknik ini. Cermin kaca dari periode ini dulunya merupakan barang mewah yang amat mahal dan hanya digunakan oleh orang-orang kaya dan kaum bangsawan.



Spoiler for cara kerja cermin:

Cara Kerja Cermin

Kebanyakan cermin modern terdiri dari lapisan tipis aluminium yang dibalut dengan kepingan kaca. Cermin ini disebut "sepuh belakang" (back silvered), di mana permukaan memantul dilihat melalui kepingan kaca. Pelapisan cermin dengan kaca membuat cermin tahan, tetapi mengurangi kualitas cermin karena tambahan biasan permukaan depan kaca. Cermin seperti ini membalikkan sekitar 80% dari cahaya yang datang. Bagian belakang cermin sering dicat hitam sepenuhnya untuk melindung logam dari pengikisan.

Sementara teleskop dan peralatan optik yang lain, menggunakan cermin "sepuh depan" (front silvered), dimana permukaan pemantul diletakkan di permukaan kaca, yang memberikan kualitas bayangan lebih baik. Kadang-kadang juga digunakan perak, tetapi kebanyakan cermin ini menggunakan aluminum, yang memantulkan gelombang pendek lebih baik dari perak. Cermin sepuh depan memantulkan 90% hingga 95% dari cahaya datang. Karena logam berkarat dengan adanya oksigen dan kelembapan, cermin sepuh depan perlu diganti permukaannya secara berulang untuk mempertahankan kualitas. Cara lain adalah, tentunya, menggunakan tempat vakum untuk menaruh cermin ini.


Quote:nah sekarang udah tau kan penemu cermin adalah justus liebig, penemuan beliau dirasa masih sangat bermanfaat hingga sekarang. bayangkan jika cermin belum ditemukan, mungkin sulit bgt kita untuk sekedar berkaca
Quote:jangan lupa di komen sama [imagetag] ya klo bagus
ane juga menerima sumbangan [imagetag] dan tentunya menolak [imagetag]

Quote:thanks udah mampir di thread ane [imagetag]

Postingan menarik lainnya:

11 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/tau-gak-sih-siapa-penemu-cermin.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
SelengkapnyaTau gak sih siapa penemu cermin??

5 virus terganas di dunia

Di Terbitkan Ardana

Spoiler for virus 1:

1.Storm Worm
Muncul tahun 2006, disebut â??Storm Wormâ?? karena nyebar via email dengan judul â??230 dead as storm batters Europeâ??. Storm worm adalah program Trojan house. Beberapa versinya bisa buat komputer menjadi bots. Atau biasa digunakan hacker untuk spam mail melalui internet.

Spoiler for virus 2:

2. Leap-A/Oompa- A
Mac yang punya konsep security through obscurity yakin tidak akan terserang virus karena OS nya sistem tertutup. Tapi tahun 2006, virus Leap-A atau biasa disebut Oompa-A muncul. Nyebar lewat iChat pada Mac. Setelah Mac terserang, virus itu akan mencari kontak melalui iChat dan kirim pesan ke tiap kontak itu. Pesannya itu berisi file corrupt yang berbentuk JPEG. Memang tidak berbahaya, namun hal ini menyatakan bahwa masih mungkin akan ada virus berbahaya yang menyerang MAC.

Spoiler for virus 3:

3. Sasser and Netsky
Penciptanya anak Jerman umur 17 tahun, Sven Jaschan. Sasser nyerang Microsoft Windows. Sasser ini tidak nyebar via email. Tapi jika satu komputer koneksi ke komputer yang kena virus ini. Virus ini bikin komputer tidak bisa di-shutdown tanpa cabut power. Netsky nyebar melalui email dengan 22 Kb attachment file dan jaringan Windows. Bisa bikin serangan DoS. Sven Jaschan tidak dipenjara hanya diberi masa percobaan 1 tahunn 9 bulan, karena umurnya masih di bawah 18 taon.

Spoiler for virus 4:

4. MyDome (Novarg)
Mulai nyerang tanggal 1 Februari 2004, virus ini buat backdoor di OS. Pertama kali tanggal 1 itu mulai DDoS. Kedua, tanggal 12 Feb, virus ini berhenti menyebar dan mulai buat backdoors. MyDoom menyebar via email, selain itu selalu search di search engines, seperti Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan bikin lambat sampai akhirnya crash. Gara2 MyDoom, Senator US Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.

Spoiler for virus 5:

5.SQL Slammer/Saphire
Muncul Januari 2003, nyebar cepat lewat internet. Waktu itu bikin layanan ATM Bank Amerika crash, ancurnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines membatalkan beberapa penerbangan karena eror check in dan tiketing. Bikin rugi lebih dari $1 milliar sebelum dipacthed.

sumber

semoga berguna ya gan

11 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/5-virus-terganas-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Selengkapnya5 virus terganas di dunia

5 Bendungan Tertinggi di Dunia

Di Terbitkan Ardana

Bendungan atau dam adalah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Seringkali bendungan juga digunakan untuk mengalirkan air ke sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air. Kebanyakan dam juga memiliki bagian yang disebut pintu air untuk membuang air yang tidak diinginkan secara bertahap atau berkelanjutan.
Bendungan(dam) dan bendung(weir) sebenarnya merupakan struktur yang berbeda.
Bendung (weir) adalah struktur bendungan berkepala rendah (lowhead dam), yang berfungsi untuk menaikkan muka air, biasanya terdapat di sungai. Air sungai yang permukaannya dinaikkan akan melimpas melalui puncak / mercu bendung (overflow).

Dapat digunakan sebagai pengukur kecepatan aliran air di saluran / sungai dan bisa juga sebagai penggerak pengilingan tradisional di negara-negara Eropa. Di negara dengan sungai yang cukup besar dan deras alirannya, serangkaian bendung dapat dioperasikan membentuk suatu sistem transportasi air. Di Indonesia, bendung dapat digunakan untuk irigasi bila misalnya muka air sungai lebih rendah dari muka tanah yang akan diairi.Nah ada 5 Bendungan yg tinggi2 di dunia diantaranya :
Saya mulai dari yang paling rendah

Demikian dari ane semoga tidak [imagetag]repost

Sumber

Postingan menarik lainnya:

11 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/5-bendungan-tertinggi-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Selengkapnya5 Bendungan Tertinggi di Dunia

5 Minimarket Paling Banyak di Indonesia

Di Terbitkan Ardana

1. Alfamart
[imagetag]
Gerai minimarket yang dibangun dengan nama perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya. Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto dan keluarga.
Dia mengawali usahanya di bidang perdagangan dan distribusi. Tahun 1999, dia mulai memasuki ranah minimarket dilanjutkan dengan mengakuisisi 141 gerai Alfaminimart dan membawa nama baru Alfamart.
Saat ini perusahaan ritel ini mempunyai 6.585 gerai di seluruh Indonesia. Perusahaan ini juga telah melantai di Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten AMRT.
2. Indomaret
[imagetag]
Perusahaan minimarket ini didirikan tahun 1988 dengan sebuah gerai yang diberi nama Indomaret. Minimarket ini didirikan dengan badan hukum PT Indomarco Prismatama.
Pada mulanya Indomaret membentuk konsep penyelenggaraan gerai yang berlokasi di dekat hunian konsumen, menyediakan berbagai kebutuhan pokok maupun kebutuhan sehari-hari dengan luas toko 200 meter persegi.
Indomaret juga mempunyai anak usaha yaitu Indogrosir yang mempunyai konsep bisnis pusat perkulakan.
Hingga saat ini Indomaret telah mempunyai sekitar 7.000 gerai di seluruh Indonesia.
3. Circle K
[imagetag]
Pada tahun 1951, Fred Harvey membeli 3 toko bahan makanan Kays Foodstore di El Paso, Texas. Setelah pembelian tersebut, Fred Harvey mengubah nama kays Foodstore menjadi Circle K.
Minimarket yang mempunyai konsep toko 24 jam itu mulai merambah ke Indonesia pada tahun 1986 di Jakarta. Waralaba ini masuk dengan badan hukum PT Circle K Indonesia Utama.
Hingga kini, Circle K telah mempunyai lebih dari 300 gerai di Indonesia.
4. 7-Eleven
[imagetag]
Perusahaan waralaba asal Jepang ini masuk ke Indonesia dengan nama PT Modern Internasional pada tahun 2009. Sayangnya, gerai 24 jam ini hanya terdapat di Jakarta.
Saat ini, Modern Internasional telah berhasil membuka 78 gerai 7-Eleven di seluruh Indonesia. Tahun ini, waralaba tersebut berencana untuk membuka 60 gerai tambahan di seluruh Jakarta.
Menurut prospektus Modern Internasional, pembangunan 7-Eleven yang terbatas hanya di Jakarta ini merupakan strategi perseroan dalam mengembangkan gerai. Rencananya, perusahaan tersebut akan terlebih dahulu mendominasi pasar Jakarta terlebih dahulu sebelum mengembangkan di daerah lain.
Dengan pasar rata-rata usia 15 hingga 29 tahun, perusahaan yang mempunyai kode emiten MDRN tersebut berhasil mendulang untung yang tidak sedikit. Untuk kuartal pertama tahun ini saja perseroan telah berhasil meraup laba Rp 149,4 miliar.
5. Alfamidi
for picture [imagetag][imagetag]
[imagetag]
Meskipun mirip dengan Alfamart, namun minimarket ini dikelola olah dua perusahaan yang berbeda. Pada 28 Juni 2007, perusahaan ini didirikan dengan nama PT Midimart Utama.
Gerai pertama dibangun di Jl. Garuda Jakarta Pusat. Pada tahun 2008, perusahaan tersebut diganti menjadi PT Midi Utama Indonesia.
Seiring dengan berkembangnya pasar, pada tahun 2009, perusahaan tersebut mengenalkan konsep baru yaitu Alfaexpress.

Postingan menarik lainnya:

11 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/5-minimarket-paling-banyak-di-indonesia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Selengkapnya5 Minimarket Paling Banyak di Indonesia

Yuk Gan..Kita Belajar Tehnik Mengerem..

Di Terbitkan Ardana

Quote:Belajar Ngerem yuuuuuuuuuuuuuk !!!

[imagetag]
Melalui artikel sederhana ini, saya ingin mengajak semua teman-teman untuk berkendara dengan aman, mengutamakan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun untuk orang disekitar kita. Sudah banyak contoh kejadian kecelakaan yang menyalahkan fungsi rem, dikatakan â??REM BLONG!â??, padahal sebenarnya rem bekerja dalam kondisi sangat baik, namun cara kita ngeREM yang salah, membuat kendaraan tidak dapat berhenti bahkan tidak dapat dikendalikan.

Semua sepakat, bahwa fungsi Rem pada kendaraan (mobil, motor, sepeda, becak, bajaj, dsb) adalah untuk memperlambat dan memberhentikan kendaraan. Perangkat rem menjadi demikian penting dalam semua kendaraan. Namun ternyata rem bisa tidak berfungsi sebagaimana mestinya apabila kita tidak benar pengoperasiannya sehingga terjadi kecelakaan. Bahkan pembalap kelas dunia pun mengakui bahwa ngeREM adalah hal yang sulit dalam mengemudi, dan perlu latihan khusus. Membuat agar berhenti atau memperlambat kendaraannya yang sedang berjalan sangat kencang dengan aman dan tidak membahayakan dirinya dan orang lain.

[imagetag]

GRIP RODA SANGAT PENTING

Pijakan dan daya cengkram roda/ban terhadap jalan/aspal sangat penting. Dengan adanya grip atau dengan kata lain ban menapak sempurna dengan jalan/aspal maka kendaraan dapat dikendalikan dengan baik. Sebaliknya, apabila jalan licin atau ban kondisi tidak bagus sehingga mengurangi daya cengkram terhadap jalan/aspal, membuat kendaraan sulit dikendalikan atau tergelincir atau sering disebut â??Selipâ??.

Pada saat kendaraan sedang meluncur, kemudian ban mengunci hingga diam/berhenti berputar akibat dari kita menginjak penuh pedal rem, hal ini membuat hilangnya grip / daya cengkram ban terhadap jalan/aspal. Sekalipun kita membelokkan steer dengan maksud menghindar dari tabrakan akan tidak berarti apa-apa, sebab kendaraan tetap akan melaju lurus kedepan akibat hilangnya grip tadi.

Untuk itu kita perlu tetap menjaga agar ban semaksimal mungkin mendapatkan grip terhadap jalan/aspal. Caranya: pada saat kita injak pedal rem dan ban terdengar berdecit mengunci, segera kendurkan injakan pedal rem untuk mendapatkan kembali grip, kemudian ulangi injak pedal rem hingga kendaraan berhenti tanpa terjadi selip.

TEKNOLOGI ABS (Anti-lock Braking System)

Teknologi Rem pada kendaraan pun terus dikembangkan hingga mempermudah pengemudi mengoperasikannya dan dapat tetap konsentrasi penuh untuk menghindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan terjadi (saat kondisi panik/rem mendadak).

Setiap roda dipasang sensor dan pulser untuk dikontrol oleh komputer ABS (Control module). Dan perangkat rem pada setiap roda juga dikontrol oleh komputer ABS.
Saat terjadi pengereman, ketika ban terdeteksi tidak berputar atau selip, maka komputer akan membuat perangkat rem pada ban tersebut membuka agar ban kembali berputar untuk mendapatkan grip, dan proses rem dilanjutkan.

Proses ini cukup cepat, sehingga terasa seperti pulsa/getaran yang dapat dirasakan pada pedal rem saat kita menginjak pedal tersebut.
Keras atau halusnya pulsa/getaran pada pedal berbeda tiap mobil, berkaitan dengan teknologi dan kualitas ABS yang digunakan.
Biasanya mobil mahal akan semakin tidak terasa getaran/pulsa nya.

[imagetag]

Rem ABS pada sepeda motor. terlihat Sensor ABS dan Gear Pulsernya (bergaris2)
[imagetag]

Gambar di bawah memperlihatkan teknologi ABS sangat membantu kendaraan untuk dapat menghindari dari kecelakaan saat melakukan pengereman mendadak.

Untuk kendaraan yang belum menggunakan teknologi ABS, lebih sulit untuk menghindari kecelakaan apabila teknik pengereman tidak benar.

[imagetag]

BELAJAR ngeREM YUKâ?¦

[imagetag]

Kendaraan kita belum dilengkapi teknologi ABS? Yuk kita sama-sama belajar bagaimana mengoperasikan Rem dengan benar, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan.

1. INJAK PENUH

[imagetag]
Cara pengereman ini paling sering dilakukan, dan umumnya karena berpikir bahwa REM adalah untuk membuat kendaraan berhenti, jadi perlu diinjak sekeras-kerasnya saat rem mendadak agar dapat berhenti. HINDARI CARA SEPERTI INI !!!

Cara pengereman mendadak dengan menginjak penuh pedal rem, umumnya membuat ban mengunci sehingga ban kehilangan grip, kendaraan akan terus meluncur dan sangat sulit untuk dikendalikan. INI SANGAT BERBAHAYA! BERLATIH UNTUK TIDAK MELAKUKANNYA !!!

Gambar di bawah memperlihatkan jarak pengereman yang sangat panjang akibat ban kehilangan grip terhadap jalan/aspal:
[imagetag]

2. PULSE BRAKING

[imagetag]
Supaya ban mendapatkan grip saat melakukan rem mendadak, kita dapat melakukannya dengan menginjak-lepas-injak-lepas-injak-lepas pedal rem sedalam-dalamnya dengan cepat. Sebenarnya ini mirip yang dilakukan oleh teknologi ABS.
Dengan teknik Pulse ini jarak pengereman kendaraan menjadi lebih pendek, dan kendaraan dapat sambil dikendalikan arahnya.

Jadi saat melakukan Pulse Braking ini, kita dapat membelokkan kendaraan untuk menghindar dari tabrakan dengan yang di depan kita.

Gambar di bawah memperlihatkan jarak pengereman yang jauh lebih pendek ketimbang cara yang salah (no.1) di atas.

[imagetag]

3. THRESHOLD

[imagetag]
Cara ini mirip seperti nomor 1, tetapi pedal ditekan hingga hampir habis (titik kritis) sesaat sebelum ban terkunci, terus ditekan hingga kendaraan benar-benar berhenti.

Ternyata cara ini dapat memperpendek jarak pengereman, lebih pendek dari cara Pulse Braking di atas. Namun cara ini memerlukan latihan agar dapat benar-benar mengenali karakter dari rem kendaraan tersebut. Setiap kendaraan memiliki karakter perangkat rem yang berbeda-beda.

Pada gambar di bawah memperlihatkan jarak pengereman yang cukup pendek.
[imagetag]

4. DENGAN ABS

[imagetag]
Untuk kendaraan yang sudah menggunakan teknologi ABS, maka cara pengereman yang benar adalah saat melakukan Rem mendadak, injaklah penuh pedal rem secara cepat dan kuat, tetap tahan pedal tersebut hingga kendaraan berhenti.

Akan terasa pulsa/getaran pada pedal, itu normal, dan mendandakan fungsi ABS sedang bekerja mengatur pengereman di tiap roda.

Yang sering terjadi, banyak orang yang malah melepas injakan pedal rem tersebut dikarenakan kaget ada getaran pada pedal rem tersebut, sehingga kecelakaan pun terjadi karena kendaraan akhirnya terus meluncur.

Gambar di bawah memperlihatkan jarak pengereman ABS sangat baik.
[imagetag]

Catatan:

Kita perlu meluangkan waktu untuk berlatih mengenal karakter kendaraan yang kita gunakan. Cari area kosong yang cukup luas untuk berlatih ngeRem yang benar hingga kita benar-benar mengenal karakter kendaraan tersebut. Berapa jarak pengereman efektif dari kendaraan tersebut.
Dengan mengenal karakter kendaraan, kita dapat menjadi lebih berhati-hati saat berkendara. Tidak memaksakan diri diluar batas kemampuan kendaraan tersebut.
Teknik Threshold juga dapat diterapkan pada kendaraan dengan rem ABS.
Jika dilakukan dengan baik, jarak pengeremannya dengan teknik threshold dapat lebih pendek dibanding dengan ABS.
Perhatikan juga kendaraan di belakang kita saat akan melakukan pengereman mendadak, usahakan untuk dapat menghindar dari tabrakan beruntun.
Jika memungkinkan, ikuti kursus/pelatihan berkendara aman (Defensive Driving Course), untuk mendapatkan teori dan praktek yang lebih mendalam.

Semoga Bermanfaat

[imagetag]

SUMBER
Semoga tidak Repost ya gan [imagetag]

Postingan menarik lainnya:

11 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/yuk-gankita-belajar-tehnik-mengerem.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
SelengkapnyaYuk Gan..Kita Belajar Tehnik Mengerem..

Bukti Baru Manusia Belum Pernah ke Bulan

Di Terbitkan Ardana

[imagetag] Welcome To My Thread [imagetag]

[imagetag] Bukti Baru Manusia Belum Pernah ke Bulan [imagetag]

Quote:[imagetag]

Rumor yang menyebutkan bahwa pendaratan manusia di bulan adalah suatu bentuk teori konspirasi belakangan kembali mencuat. Semakin banyak pihak dan bukti yang menguatkan keraguan Neil Armstrong pernah melakukan pendaratan di bulan 40 tahun silam. Benarkah demikian?

Ada beberapa bukti yang menyebutkan bahwa Armstrong dengan misi Apollo 11 sebenarnya tidak pernah ke bulan. Yang sebenarnya terjadi adalah, Armstrong berada di dalam sebuah studio alam buatan di sebuah tempat di Arizona yang sengaja diseting mirip dengan keadaan di bulan.

Hal ini sengaja dilakukan oleh NASA dan pemerintahan Amerika Serikat untuk menciptakan ketakutan publik dan menyelamatkan imej Amerika yang mulai meredup karena kekalahannya dalam perang Vietnam. Langkah ini juga sekaligus ingin memukul telak Uni Soviet yang kala itu bersaing ketat dengan AS dalam kemajuan teknologi luar angkasa.

Para pihak yang meragukan berupaya menghantam hal ini dengan memperbanyak teori dan bukti ilmiah yang menguatkan. Di antaranya, mereka memaparkan teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar para astronot itu akan habis terpanggang terlebih dahulu saat melewati 'sabuk' Van Allen sebelum mencapai bulan.

Dalam sebuah kesempatan yang membahas segala kejanggalan pendaratan manusia di Bulan, salah satu astronot bernama Phil Plait, mengemukakan kejanggalan foto pendaratan Armstrong. Pada foto yang selama puluhan tahun telah terpublikasi ke seluruh dunia itu, sama sekali tidak nampak keberadaan bintang di langit.

"Tidak ada atmosfir di Bulan, dengan demikian seharusnya bintang-bintang yang terlihat dari langit di Bulan akan bersinar lebih terang," kata Plait.

Plait dan rekan-rekannya juga memberi catatan soal bendera AS yang terlihat berkibar pada foto dan video rekaman. Mereka mengatakan, mustahil bendera tersebut bisa berkibar karena sesungguhnya tidak ada udara di Bulan.


[imagetag]

Quote:Terima Kasih agan mau mampir ke thread ane.
bila berkenan ane gak nolak [imagetag]
kalo ngga di [imagetag] aja gapaa [imagetag]
asal jangan di [imagetag]

Quote:[imagetag]Kaskuser BIJAK ninggalin JEJAK [imagetag]

Quote:Mampir juga ke thread ane yang lainnya :



Postingan menarik lainnya:

11 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/bukti-baru-manusia-belum-pernah-ke-bulan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
SelengkapnyaBukti Baru Manusia Belum Pernah ke Bulan