Video Mengapungkan Larutan Obat di Udara Dengan Suara Supersonic

Di Terbitkan Ardana

Peneliti dari Argonne National Laboratory, meminjam teknologi anti gravitasi mikro berbasis gelombang suara supersonic milik NASA untuk membantu mengurangi proses kristalisasi dalam pembuatan obat.

Mengapa hal ini dilakukan? Karena obat yang beredar di pasaran kini sebagian besar termasuk jenis obat crystalline, yaitu jenis obat yang sulit diserap tubuh sehingga untuk pemakaiannya memerlukan dosis yang kuat.

Sayangnya, pemakaian dosis yang kuat akan memberikan efek samping yang tidak diinginkan, untuk itulah para ilmuwan perlu menemukan cara baru agar pembuatan obat yang lebih efisien diserap tubuh dapat diwujudkan. Dan hal tersebut memang bukan perkara yang mudah sama sekali atau bahkan bisa dibilang hampir tak mungkin dengan segala peralatan yang ada saat ini.

Berikut Video Mengapungkan Larutan Obat di Udara Dengan Suara Supersonic:


Cara acoustic leviatation seperti ini diharapkan dapat menjadi titik terang dalam menemukan proses pembuatan obat bebas kristal yang lebih baik, karena efek bebas gravitasi yang ditimbulkan oleh dua speaker yang memancarkan gelombang suara 22 kilohertz (sedikit diatas ambang pendengaran manusia) ini memungkinkan peneliti untuk menganalisa larutan obat-obatan tanpa kontak dengan medium yang dapat menyebabkan proses pengkristalan itu terjadi.

16 Sep, 2012


-
Source: http://madiunkingdom.blogspot.com/2012/09/video-mengapungkan-larutan-obat-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT