Penampakan Awan ini Hebohkan Warga Washington DC

Di Terbitkan Ardana


BARU-baru ini awan berbentuk seperti gulungan tornado raksasa atau jalan raya membuat semua warga Kota Washington DC merasa tercengang sambil menengadah ke atas agar mampu melihat dengan jelas.



Seperti diberitakan Dailymail pada 17 September 2013 kemarin, fenomena aneh ini dikenal dengan istilah gulungan awan yang membentang luas dengan jarak ketinggian yang sangat rendah sekitar pukul 07.30 pagi waktu setempat. Sementara itu, beberapa orang yang melihat peristiwa aneh tersebut kemudian mengambil gambar serta memposting beberapa gambar tersebut melalui akun Twitter dan Facebook.

Ini merupakan pemandangan aneh dan baru kali ini terjadi, bahkan petugas BMKG Kota Virginia Utara juga sempat memotretnya ketika fenomena ini terjadi di atas kantor mereka.

Menurut sumber berita lokal setempat, jenis awan langka ini kemungkinan disebabkan oleh perubahan suhu udara dan angin yang menggulung awan menjadi wujud aneh.

Meskipun ini akan menjadi pertanda buruk, namun formasi ini juga dikenal sebagai nama istilah awan Arcus. Hal ini disebabkan adanya suhu udara dingin menjadi hangat sehingga udara yang ada di permukaan bumi itu menjadi lembab sehingga terjadinya penguapan ke tempat yang lebih tinggi dimana uap air tersebut nantinya akan membentuk gulungan awan.[]



sumber | wowunic.blogspot.com | http://atjehpost.com/read/2013/09/19/66502/0/51/Awan-berbentuk-aneh-gemparkan-warga-Kota-Washington-DC

kabar silla 20 Sep, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/09/penampakan-awan-ini-hebohkan-warga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT