Manga Attack on Titan Raih Total Penjualan 20 Juta Kopi

Di Terbitkan Ardana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Setelah mencapai volume yang ke-11, seluruh manga 'Attack on Titan' karangan Hajime Isayama kini sudah mencapai angka penjualan hingga 20,3 juta kopi hingga Senin (8 September 2013) kemarin, seperti diwartakan Oricon melalui Anime News Network (14 September 2013).

Sejak dimulainya peringkat buku Oricon pada 2008 lalu, Attack on Titan telah menjadi manga ke-7 yang sukses meraih penjualan sebanyak 20 juta kopi. Penjualannya termasuk edisi terbatas.

Judul-judul lain yang turut sukses meraih angka serupa antara lain 'Kimi ni Todoke', 'One Piece', dan 'Naruto'. One Piece dan Naruto adalah judul manga yang sudah mencapai lebih dari 60 volume, sementara Kimi no Todoke sudah mencapai 19 volume.

Angka 20 juta kopi yang diraih 11 volume Attack on Titan, sudah dicapai sejak Juli tahun ini dan volume yang ke-11 sendiri sudah berhasil meraih penjualan hingga angka 1,8 juta di edisi awal percetakan. Dari 11 volume yang ada, semuanya memiliki tempat di top 40 peringkat mingguan penjualan manga Oricon.

Attack on Titan bercerita tentang populasi manusia yang tersisa pada abad pertengahan dimana mereka hidup dikelilingi tembok karena banyak raksasa mengerikan di sekitarnya. Tokoh utama manga ini bernama Eren Yeager yang tinggal bersama adik angkatnya.

Eren mengalami perubahan dalam hidupnya setelah kemunculan raksasa yang merusak rumah serta membunuh ibunya. Manga ini telah diangkat menjadi anime sejak 7 April silam dan rencananya akan dibuat dalam 25 episode. Bahkan, adaptasi film versi layar lebar pun sedang direncanakan

Manga Attack on Titan pertama kali dimuat dalam majalah Bessatsu Shounen pada 2009 silam. Saat ini, tayangan adaptasi versi anime Attack on Titan masih berlangsung di stasiun televisi Jepang.(Rul)


http://static.liputan6.com/201309/attack-130915c.jpg
 

sumber | wowunic.blogspot.com | http://showbiz.liputan6.com/read/693527/manga-attack-on-titan-raih-total-penjualan-20-juta-kopi

UNIC 16 Sep, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/09/manga-attack-on-titan-raih-total.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT