Untuk memberikan gambaran singkat tentang sejarah balap mobil RC sudah dimulai dari awal abad lalu. Oleh organisasi di 1920-an yang sudah berjalan acara untuk balapan mobil clockwork (mobil mainan yang diputar). Pada tahun 1936 Association Model Mobil Balap dibentuk di Inggris dan dipenuhi mobil sumber tenaga karet seperti jarum jam. Dan menunjukkan bahwa mobil 4WD karet (band) bisa mempercepat kecepatannya sampai 40 mph dalam waktu kurang dari 3 detik, berat mobil biasanya 3 pon, setengah darimobil tenaga karet. Mobil-mobil akan bergerak dan berjalan lurus hingga garis finish. Dalam beberapa tahun, di Amerika, mesin bensin miniatur sedang dimasukkan ke dalam mobil, tetapi kebutuhan yang lebih besar untuk kontrol diperlukan. Sirkuit dengan konstruksi circular kabel (tether) dibangun dan dengan kecepatan mencapai 60mph di tahun 1940. Kit mobil-mobil Amerika cenderung akan diproduksi sebagai oleh perusahaan seperti Bros Dooling dan Ohlsson & Rice.Sementara itu, di Inggris, tampaknya kehandalan dalam hal ini ditunjukkan lebih pada keterampilan rekayasa pemodel dan membangun mobil. Saat ini mobil dari jaman tersebut diburu dan dijadikan barang koleksi bagi penyukanya (Kolektor)
Munculnya keinginan untuk balapan dengan beberapa mobil, ditambah dengan munculnya mesin kecil, dari 1 sampai 2.5cc, mengakibatkan Trek Rail dan Mobil Rail. Trek terdiri dari satu bagian rel dan mobil-mobil akan duduk di atasnya, satu mobil per rel. Beberapa mobil dari periode ini adalah mobil balap arguably, model mobil yang paling elegan yang pernah diproduksi. Tether balap mobil berlanjut hingga hari ini dan mereka adalah mobil model tercepat dari semua.
Dari mobil rel dengan mesin pembakaran internal datang mobil dengan tenaga listrik. Mengontrol kendaraan dengan radio kontrol mungkin ada di pertengahan 1950-an tapi itu belumlah sempurna, perintah dikirim ke kendaraan hanya memungkinkan hanya untuk berbalik sepenuhnya satu arah atau yang lain alias maju dan mundur. Dengan unit radio di pertengahan-60an yang tersedia, mampu memberikan kontrol proporsional, input kemudi yang presisi tepat dan kemapuan mengontrol kecepatan . Akhirnya setelah hampir setengah abad impian penggemar mobil model terwujud dengan adanya balapan sesama mobil model..
Balap mobil RC dimulai di Amerika Serikat pada akhir tahun 1960. Untuk tepat kapannya masih belum jelas. Apa yang diketahui adalah bahwa di tahun1968 ROAR memegang kejuaraan nasional di Amerika Serikat. Meskipun pertemuan lomba pertama di Inggris diadakan di 1971, itu adalah tahun lain sebelum BRCA dibentuk. Para BRCA menggunakan buku peraturan ROAR sebagai pedoman. Di AS ada proliferasi mobil, di tahun 1969/70 mobil kit (dirakit) telah tersedia. Beberapa produsen berasal dari daerah lain di dunia model, Dinamyc misalnya, berasal dari mobil slot, dan beberapa masih baru dengan hobi. Jumlah mobil yang tersedia mungkin memberikan gambaran tentang kegembiraan ini olahraga baru yang dihasilkan. Kit datang dari seperti Dynamic, Delta, Citizenship, Heathkit, Ra-Car, Associated, Kyosho, Mardave, PB, Thorp dan yang terkenal bernama Aluminium Khusus Reynolds.
Desain dari mobil bervariasi. Beberapa cukup rumit dan mesin terhubung ke gearbox operasional dan memiliki suspensi dasar. Lainnya sederhana chassis dengan konfigurasi mesin Sidewinder menggerakkan langsung ke gigi terhubung pada poros belakang atau pada salah satu roda belakang. Hampir semua memiliki cengkeraman sentrifugal, ini adalah untuk menjadi kebutuhan ROAR tapi Dinamyc menghasilkan sebuah mobil yang memiliki torque converter dengan roda gigi epicyclic yang dioperasikan oleh tuas, untuk memberikan dorongan. Seiring waktu, mungkin agar mesin menghasilkan tenaga lebih, tetapi lebih mungkin pada biaya pembuatan, desain chassis lebih kearah Flat / Sidewinder (datar). Pada pertengahan 1970-an model datar menjadi desain tertinggi dan digunakan hingga tahun 1980.
Pada pertengahan hingga akhir 1970-an desain chassis terdiri dari fiber glass, chassis utama dihubungkan ke sebuah pod (aluminium) untuk dipasangkan mesin dan poros belakang. Sebuah bagian radiodipasangkan di atas chassis pada blok, dan juga tangki bahan bakar 125cc .Bagian radio dapat erat dipasang ke sasis atau diamankan dengan grommet karet dengan sekrup untuk modikasi atau penyesuaian. Penyempurnaan bertahap diawali dengan adanya ball bearing, rem cakram , tangki bahan bakar plastik, as roda belakang dan knalpot yang bisa disetel. Digunakannya Roda gila / kopling dengan unit yang lebih kecil dan PTFE . Evolusi dari jenis sasis ini dihentikan pada tahun 1980 dengan pengenalan pertama dari suspensi mobil baru.
Postingan menarik lainnya:
15 Sep, 2012
-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/09/sejara-mobil-rc.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com