Misteri Tokoh Dibalik Penemuan Sandal Jepit

Di Terbitkan Ardana

Jika Alexander Graham Bell ngaku ngaku menemukan telepon padahaldia cuman mematenkan penemuan orang, Jika Thomas Alfa Edisonngaku -ngaku yang pertama kali menemukan bola lampu, padahal dia hanya peniru(plagiat), jika ada pengumuman segempok uang ditemukan di pasar makaakan ada lebih dari 10 orang yang ngaku ngaku (padahal itu cumancandaan). Maka nasib yang sama dengan hal di atas tidak dialami oleh

SANDAL JEPIT,

karena mulai dari jaman Fir"aun masih ingusan sampai zaman Bill Gatemantu, tidak ada seorangpun yang mengklaim bahwa dialah Penemu TheSandal Jepit !

[imagetag]

Sandal Pembawa Petaka

Di buka, didorong dikit-dikit, dimasukin, digoyang lalu dijepit, waw...nyaman dan enak sekali rasanya......

Itulah kalau kita pakai sandal jepit.

Sandal jepit

memangalas kaki yang sangat murah dan tidak banyak dikomplain oleh konsumen,sampai sekarang lembaga konsumen Indonesia tidak pernah menerima keluhantentang sandal jepit yang putus atau pun lepek, maupun hilang.

Dalam perkembangan sejarah umat manusia, sandal berbarengan dengan jamanlogam. Terutama setelah diciptakannya paku, karena saat itu seringterjadi kecelakaan

kacugak (kaki tertusuk paku)

. Sehingga diciptakan lah sandal, sebagai pelindung kaki. Namun perkembangan sandal jepit ternyata mempunyai cerita tersendiri.

Pertama-tama sandal jepit ini di temukan di daerah Cina Utara yang padasaat itu di pimpin oleh Kaisar Cing Cang Ke Ling. Penemuan sandal jepittidak disengaja. Di mana pada saat itu, kaisar sedang berburu harimaudengan busur panahnya melihat si kaki seribu melintas di ibu jarikakinya, karena merasa jijik, si kaisar latah, sambil berkata " ehsial..gua jepit lo".

[imagetag]

Dari sana tersebar gosip dari mulut ke mulut, bahwa kaisar itu latah.Ini akibat ulah comel dari pengawal kaisar yang melihat kelatahan kaisardan memberikan kabar ini pada media Cek Li Cek, media cetak gosipmingguan di Cina Utara. Untuk menjaga kewibawaahn kaisar, maka

para penasehat kaisar bersidang.Dari sidang muncul keputusan, bahwa harus ada alas kaki, buat kakikaisar agar terhindar dari serangga menjijikan, maka di buatlah alaskaki dari kayu, dengan memberikan tiang pendek pas dekat ibu jari. Halitu sekaligus sebagai peringatan bagi para gosiper, kalau masihmenggosip kaisar latah akan diinjak dan dijepit lho. Itu kisah sandaljepit dari Cina walau pun ini masih perlu dibuktikan kebenarannya.

Sumber

785583

Mr. X 17 Mar, 2013


-
Source: http://blogger-musiman.blogspot.com/2013/03/misteri-tokoh-dibalik-penemuan-sandal.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT