Alasan dibalik harga iphone yang mahal di Indonesia, masuk sini bagi yang lum tau

Di Terbitkan Ardana

[imagetag]

[imagetag]

Quote:


Kenapa y harga iphone mahal di Indonesia? Sedangkan di negara asalnya murah, contohnya untuk iPhone varian 16GB hanya $199 jika dirupiahkan tidak sampai Rp. 2 jutaan. Namun setelah masuk Indonesia melambung hingga Rp. 7 juta keatas.
Apakah benar lebih mahal disini, lalu kenapa bisa begitu? Jika kamu ingin tahu jawabnya maka silahkan baca posting ini.

Perlu di ketahui jika anda menemukan harga iPhone hanya $199 sekitar Rp. 2jutaan, hal itu dikarenakan mereka merupakan versi locked atau terkunci atau dengan kontrak. Lalu apa arti versi locked / terkunci? Artinya, iPhone tersebut hanya bisa menggunakan kartu operator ponsel dan provider internet yang berkerja-sama dengan Apple.



Quote:


iPhone versi locked dengan kontrak.
Untuk operator ponsel berbasis GSM adalah AT&T, sedangkan untuk CDMA /EVDO ialah Verizon atau Sprint.

Jadi Apple terikat kerja sama eksklusif dengan para operator ponsel tersebut, oleh karenanya ada istilah bundling. Jika iPhone-nya berbasis GSM, maka bundling dengan AT&T, jika berbasis CDMA maka dengan Verizon atau Sprint.

Andaikata anda membeli iPhone versi locked, maka otomatis anda menjadi pelanggan operator tersebut. Dan membayar tagihan pemakaian yang menggunakan sistem post-paid (pascabayar), metode pembayarannya kartu kredit, dan harga tagihannya amatlah mahal.

Jadi jika di akumulasi maka versi locked bisa jauh lebih mahal dibanding versi unlocked, meskipun harga iPhone tergolong murah. Karena tagihan pasca bayar yang dibebankan kepada anda.

Selain itu kelemahan versi locked, ialah anda tidak bebas menggunakan iPhone anda. Andai anda berada di wilayah diluar jangkauan operator ponsel, maka otomatis iPhone anda tidak bisa digunakan.


Quote:


Sekarang bicara versi Unlocked alias tidak terkunci.

Di US versi ini juga mahal -- menurut terminologi kita -- semisal untuk varian 16GB versi unlocked bisa mencapai $600 lebih. Namun anda bebas menggunakan operator apa saja. Dan versi ini amat cocok untuk konsumsi orang Indonesia yang lebih suka gunakan sistem pra-bayar (pre-paid) seperti Simpati, M3, Mentari dstnya.

Referensi lainnya silahkan melihat harga iPhone 4s.

Perbangingan versi locked dan unlocked iPhone di situs Apple.

Di situs Apple-pun harga versi terkunci dan tidak juga berbeda maka silahkan lihat gambar perbandingan berikut ini.


Quote:


Harga iPhone versi locked.
[imagetag]

Harga Iphone versi unlocked
[imagetag]


Postingan menarik lainnya:

19 Oct, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/alasan-dibalik-harga-iphone-yang-mahal.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT