Virus paling berbahaya dapat mengancam smartphone android

Di Terbitkan Ardana

[imagetag]

Semakin pesatnya pengguna OS android saat ini, memicu para penjahat kriminal dunia maya untuk berlomba-lomba membuat virus dengan tujuan yang beraneka ragam.

Virus di Android bermacam-macam. Sebanyak 55% dari total virus yang beredar adalah spyware, yang berfungsi untuk memata-matai aktifitas korbannya. Sedangkan 44% di antaranya merupakan SMS Trojan, yang bisa membuat korban secara otomatis akan berlangganan konten premium. Virus android akan mengirim SMS ke nomor premium yang akan menguras pulsa ponsel Agan-agan, Mengunduh aplikasi lain tanpa sepengetahuan pemilik perangkat serta mengirmkan data deviceID, versi SDK (Software Development Kit) dan informasi mengenai hak akses dari file ke server yang telah disediakan pembuat trojan.

Pasti sedih bin miris klo smartphone agan-agan yg agan-agan sayang terkena virus kn...[imagetag]
langsung az dah virus2 yg ke gmna yg mesti agan-agan tw cekidot gan

Spoiler for GEMINI:

virus ini akan mengkorupsi data pribadi pengguna dan secara otomatis akan membuka aplikasi baru yang sebenarnya adalah Virus Trojan Geinimi . Virus ini dalam rupa aplikasi ini kemudian akan mulai mengumpulkan data data personal handshet. Mulai dari koordinat logaksi ,data nomor IMEI(pengindentifikasi handshet ), dan SIMCard (IMSI).

Setelah itu , virus ini akan meremote system operasi dan menghubungkan koneksi internetnya ke situs situs dengan domain semacam ini; www.widifu.com, www.udaore.com , www.frijd.com , www.islpast.com , dan www.piajesj.com .

Jika semua rencana nya diatas berhasil maka akan secara otomatis Gemini akan mentransmisikan informasi informasi handshet diatas (yang telah digrabbing sebelumnya ) ke servernya. Sekali koneksi terhubung, maka virus dalam rupa aplikasi ini akan mengarahakan pengguna untuk mendownload dan menginstal aplikasi samara lainnya ataupun sebaiknya. Dan tentunya ini terjadi tanpa anda sadari oleh pengguna kalau sebenernya android anda telah dikontrol dari jauh oleh virus tersebut ini.







Pencegahan yang paling bagus adalah, jangan sembarangan agan-gan menginstall aplikasi android, pililah aplikasi-aplikasi yang resmi saja. Jika memang ingin mendownload aplikasi gratis pililah rating yang bagus dan banyak orang menggunakannya. Berhati hati lah......jika agan-agan tidak ingin data pribadi dicuri dan pulsa agan membengkak...

Tolong jangan timpuk ane pake bata gan [imagetag] tapi timpuk ane pake cendol yah [imagetag]

kaskuser yang baik slalu meninggalkan jejak [imagetag]

Postingan menarik lainnya:

04 Nov, 2012


-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/11/virus-paling-berbahaya-dapat-mengancam.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT