Dinding Tanaman Ala Perusahaan Jepang...

Di Terbitkan Ardana



[imagetag]

Kyocera memperkenalkan "Green Curtain" ala mereka yaitu sebuah lapisan dinding yang berupa tanaman rambat. Menurut mereka dengan penerapan dinding tanaman ini suhu ruangan akan menjadi lebih adem dan kualitas udaranya juga akan menjadi lebih segar. Kyocera sendiri sudah menerapkan teknik ini pada 19 kantornya di dalam maupun di luar Jepang.

Kyocera sendiri merupakan sebuah perusahaan yang terkenal dengan produksi panel suryanya. So, tidak heran jika perusahaan ini mengusung cara-cara yang ramah lingkungan dalam kesehariannya. Yang unik adalah tanaman rambat yang digunakan Kyocera untuk "Green Curtain" pada perusahaan-perusahaannya adalah tanaman yang berbuah seperti, timun, pare dan lain lain. Hasil dari tanaman-tanaman tersebut kemudian digunakan untuk pasokan sayur segar di kantin perusahaan.

Dengan begini, Kyocera tidak hanya mendapatkan ruangan yang adem tanpa AC, ataupun udara yang segar karena banyak tumbuhan, tetapi juga mendapatkan sayur segar untuk dikonsumsi. Ibaratnya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. ^_^

Berdasarkan pengalaman mereka menggunakan teknik "Green Curtain" ini, didapat fakta bahwa suhu dapat turun hingga 15 =C2=B0C. Dengan demikian kita tidak lagi membutuhkan AC sebagai pendingin ruangan. Yang artinya kita dapat menekan penggunaan gas CFC yang biasa digunakan pada AC yang merusak lapisan Ozon dan menjadi penyebab utama global warming.

Yuk lihat cara membuat "Green Curtain" ala Kyocera untuk membuat alam menjadi lebih terjaga!!! Lihat DI SINI caranya!!!

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

785583

Mr. X 23 Feb, 2013


-
Source: http://blogger-musiman.blogspot.com/2013/02/dinding-tanaman-ala-perusahaan-jepang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Diterbitkan Oleh : Lebihunik.com

ARTIKEL TERKAIT